Bola Internasional

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China: Garuda Nusantara Pesta Gol

Kamis, 17 Oktober 2019 20:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas China pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas China pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas China pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

Anak asuh Fakhri Husaini sudah membuka gol ke gawang China pada menit ke-13 lewat sepakan Amiruddin Bagus Kahfi dari dalam kotak penalti.

Bagus Kahfi menyumbang assist untuk gol kedua timnas Indonesia U-19 yang dicetak Fajar Fathur Rachman pada menit ke-25.

Bek tengah Alfeandra Dewangga ikut membobol gawang China lewat sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari Bagus Kahfi pada menit ke-35.

Satu-satunya gol China tercipta pada menit ke-63 lewat penalti yang dieksekusi oleh Qianglong Tao. Timnas Indonesia U-19 tidak mampu menambah keunggulan di babak kedua sehingga skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Bagus Kahfi menjadi bintang pada pertandingan uji coba timnas Indonesia U-19 vs China dengan mengemas satu gol dan dua assist. Garuda Nusantasa masih akan menghadapi China pada Minggu (20/10/19) di Bali.

Timnas Indonesia U-19 akan turun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 6-10 November 2019. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Laporan Pertandingan

Timnas Indonesia U-19 membuka gol pada menit ke-13. Tusukan Theo Numberi dari sisi kiri menghasilkan scrimmage yang sukses dituntaskan Bagus Kahfi menjadi gol.

Pada menit ke-25, giliran Bagus Kahfi yang menyumbang assist untuk gol Fajar Fathur. Timnas Indonesia memimpin 2-0 atas China.

Beckham Putra melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan sontekan, tetapi bola masih bisa dihadang Yue Zhu dan menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok yang diambil Bagus Kahfi mengawali gol ketiga timnas Indonesia U-19 yang dicetak Alfeandra Dewangga lewat sundulan kepala pada menit ke-35.

Unggul 3-0 di babak pertama, pelatih Fakhri Husaini mencoba memasukkan M. Supriadi untuk menambah variasi serangan di lini depan timnas Indonesia U-19.

China menebar ancaman lewat sundulan kepala Aisikaer Aifeierding pada menit ke-46, namun bola masih tinggi di atas gawang Ernando Ari.

M. Supriyadi memperoleh peluang emas pada menit ke-52. Bola sodoran dari Sutan Zico mengarah ke tiang jauh, M. Supriadi gagal menyambutnya menjadi gol.

Memasuki menit ke-60, China mulai menekan pertahanan tim besutan Fakhri Husaini. Meski begitu, timnas Indonesia U-19 tetap bermain rapat.

China memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-63 melalui penalti Qianglong Tao setelah Alfeandra Dewangga melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Pada menit ke-84, Brylian Aldama mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh, tetapi upayanya masih menyamping di sisi kiri gawang China.

Hingga laga usai, skor 3-1 tetap tidak berubah. Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan China melawan China pada Minggu (20/10/19) di Bali.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid, Rizky Ridho; David Maulana, Beckham Putra, Theo Numberi; Bagus Kahfi, Sutan Zico, Fajar Fathur

China U-19: Zihao Huang; Yuhao Chen, Yue Zhu, Xuejian Zheng, Dong Han, Tayier Xiaokaituiang, Mohemaiti Naibijiang, Yucheng Shi, Jixuan Leng, Zhenyu He, A. Aifeierding

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%