Bola Internasional

Hasil Pertandingan Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 vs China: Bagus Kahfi Borong Gol dan Assist

Kamis, 17 Oktober 2019 19:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 unggul 3-0 atas China di babak pertama pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 unggul 3-0 atas China di babak pertama pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 unggul 3-0 atas China di babak pertama pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

Baik timnas Indonesia U-19 maupun China sama-sama tampil terbuka. China dominan menyerang dari sisi kiri pertahanan Garuda Nusantara yang dijaga Rizki Ridho.

David Maulana mencoba mengancam lewat tendangan babas dari sisi kanan, namun peluang terbuang setelah bola hanya tinggi di atas gawang lawan.

Timnas Indonesia U-19 membuka gol pada menit ke-13. Tusukan Theo Numberi dari sisi kiri menghasilkan scrimmage yang sukses dituntaskan Bagus Kahfi menjadi gol.

Pada menit ke-25, giliran Bagus Kahfi yang menyumbang assist untuk gol Muhammad Fajar Fathur. Timnas Indonesia U-19 memimpin 2-0 atas China.

Timnas Indonesia U-19 bermain tenang dan menguasai jalannya pertandingan. David Maulana berperan sebagai pengatur serangan dan sesekali melepas umpan through pass ke lini depan.

Beckham Putra melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan sontekan, tetapi bola masih bisa dihadang Yue Zhu dan menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok diambil yang diambil Bagus Kahfi mengawali gol ketiga timnas Indonesia U-19 yang dicetak Alfeandra Dewangga lewat sundulan kepala.

Bagus Kahfi kembali membuat peluang lewat tusukan dari sisi kiri, namun sontekannya masih bisa dihadang kiper China, Zihao Huang.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda turun minum. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-19 besutan Fakhri Husaini menutup pertandingan babak pertama.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid, Rizky Ridho; David Maulana, Beckham Putra, Theo Numberi; Bagus Kahfi, Sutan Zico, Fajar Fathur

China U-19: Zihao Huang; Yuhao Chen, Yue Zhu, Xuejian Zheng, Dong Han, Tayier Xiaokaituiang, Mohemaiti Naibijiang, Yucheng Shi, Jixuan Leng, Zhenyu He, A. Aifeierding