Bola Internasional

Alasan Sesungguhnya China Uji Coba Lawan Timnas Indonesia U-19

Kamis, 17 Oktober 2019 16:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas China U-19 Yaodong Cheng menjelaskan alasan dipilihnya Timnas Indonesia U-19 sebagai lawan uji coba. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas China U-19 Yaodong Cheng menjelaskan alasan dipilihnya Timnas Indonesia U-19 sebagai lawan uji coba.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani pertandingan uji coba lawan China U-19 pada Kamis (17/10/19) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kedua tim ternyata punya misi berbeda dalam pertandingan uji coba ini.

Seperti yang diungkapkan pelatih China U-19, Yaodong Cheng. Pada pertandingan uji coba lawan Timnas Indonesia U-19, dia ingin melihat kekuatan tim sepak bola asal Asia tenggara.

Alasan Yaodong Cheng ini cukup masuk akal. pasalnya pada kualifikasi piala AFC 2020 nanti, China bakal menghadapi dua negara asal Asia Tenggara yakni Myanmar dan Singapura yang tergabung dalam grup I zona timur.

"Untuk laga besok sama dengan pelatih Indonesia karena di grup kami ada Myanmar dan Singapura yang areanya sama dengan Indonesia," kata Yaodong Cheng pada Rabu (16/10/19).

Yaodong menambahkan , selama pertandingan uji coba nanti dia berharap banyak evaluasi yang bisa dia lakukan.

"Saya berharap bisa mendapatkan waktu yang bagus dan bisa menunjukkan 100 persen dukungan di kompetisi ini. Saya berharap baik Indonesia atau China bisa menjalin hubungan baik dikemudian hari,"  tutup Yaodong.

Timnas China U-19 sendiri dipastikan bakal menggelar pertandingan dua kali melawan Timnas Indonesia U-19. Setelah menggelar pertandingan di Stadion GBT, pertandingan uji coba bakal berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Minggu (20/10/19).