Liga Indonesia

Laga Timnas Indonesia U-19 vs China U-19, Fakhri Berharap Suporter Tak Terlalu Membebani

Kamis, 17 Oktober 2019 12:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang Timnas Indonesia U-19 vs China U-19, Rabu (16/10/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang Timnas Indonesia U-19 vs China U-19, Rabu (16/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini meminta suporter untuk tidak terlalu membebani timnya saat laga lawan China U-19 nanti. Harapan yang disampaikan Fakhri Husaini itu menyusul hasil buruk timnas senior pada laga kualifikasi Piala Dunia 2020.

"Timnas sekarang ada beberapa kelompok umur yaitu U-16, U-19, U-20 dan senior. Harusnya nasib sepak bola Indonesia itu di tangan timnas senior. Seberapa banyak pun prestasi (timnas kelompok umur), yang bisa menaikkan peringkat FIFA itu dari timnas senior," kata Fakhri Husaini pada Rabu (16/10/19).

Meskipun Fakhri mengimbau kepada suporter tidak terlalu memberikan beban kepada timnya, dia tetap minta anak asuhnya untuk bermain apik dalam laga uji coba lawan China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Kamis (17/10/19) hari ini.

"Apapun itu kami akan melakukan tugas yang dibebankan. Saya sudah sampaikan ke pemain kalau masyarakat Indonesia sudah merindukan kemenangan, tidak peduli lagi timnas kelompok umur atau timnas senior," ungkapnya.

Sementara itu menjelang pertandingan uji coba Indonesia U-19 vs China U-19, kabar baik diterima skuat Fakhri Husaini. Satu pemainnya yakni Andre Oktaviansyah kabarnya sudah mulai pulih dari cedera.

Pelatih yang mengantarkan Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF 2018 itu optimistis Andre bisa turun. "Semuanya ini juga hasil dari keinginnya yang sangat kuat untuk bisa gabung lagi," tutup Fakhri Husaini.