Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 vs China, Fakhri Berharap Dapat Tekanan

Rabu, 16 Oktober 2019 20:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini dan pelatih China U-19 Yaodong Cheng saat konfrensi pers pada Rabu (16/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini dan pelatih China U-19 Yaodong Cheng saat konfrensi pers pada Rabu (16/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini berharap calon lawannya China U-19 memberikan tekanan pada anak didiknya. Ya, meskipun pertandingan uji coba, dia berharap China U-19 bisa menerapkan permainan apik.

Harapan Fakhri Husaini itu bukan tanpa alasan. Pelatih sepak bola yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 juara AFF 2018 itu ingin melihat kemampuan anak didiknya.

"Jadi nantinya kami bisa melihat kesiapan anak-anak Timnas Indonesia U-19," kata Fakhri Husaini pada awak media berita olahraga, Rabu (16/10/19).

Bila itu terjadi, hal ini berdampak positif juga bagi Fakhri Husaini sebagai persiapan mereka untuk mengikuti kualifikasi piala AFC yang berlangsung pada 6,8 dan 10 November 2019 nanti.

Berbicara soal uji coba lawan China U-19, Fakhri juga menyimpan rasa senang yang lain. Penyebabnya pada kualifikasi nanti Indonesia bakal bertemu dengan salah satu tim kuat yakni Korea Utara di grup K.

"Paling tidak lawan China ini bisa memberikan kami rasa percaya diri. Kemudian pertandingan ini saya berharap bisa menambah kepercayaan diri pemain," sambung Fakhri.

Selain Korut yang digadang merupakan tim kuat di grup K kualifikasi piala AFC 2020. Masih ada Hongkong yang berpotensi tampil apik saat kualifikasi AFC nanti.

Selain dua tim dari Asia Timur tersebut, Timor Leste juga menjadi satu bagian grup K bersama dengan Timnas Indonesia U-19.