Bola Internasional

Jelang Timnas U-19 vs China, Fakhri Husaini Matangkan Latihan Transisi

Jumat, 11 Oktober 2019 19:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus melakukan persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-19 2019 pada bulan November mendatang. Salah satu bentuk persiapannya yakni dengan laga ujicoba kontra Timnas China U-19 pada 17 Oktober di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan 25 Oktober di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Tak sampai di sana, pelatih Fakhri Husaini bahkan menambahkan lawan ujicoba yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan terlebih dahulu akan menghadapi tim Pra-PON DKI di Stadion Pakansari pada Sabtu (05/10/19), dilanjutkan dengan menjamu salah satu tim lokal Bogor (12/10/19).

Berdasarkan catatan evaluasi Fakhri Husaini usai menggelar pemusatan latihan selama sepekan terakhir, pelatih 54 tahun tersebut memilih untuk menggelar latihan transisi pada hari ini, Rabu (02/10/19) sore di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Untuk (hari ini) latihan perlawanan dan latihan satu dua, kalau kemarin transisi negatif, sekarang fokus ke transisi positif, dari bertahan ke menyerang," ungkap Fakhri Husaini kepada awak media olahraga.

Pelatih asal Bontang tersebut juga terus memantau kondisi anak asuhnya, sembari melakukan seleksi untuk penentuan tim inti yang terdiri dari 23 pemain.

Sebagaimana diketahui tim pelatih telah memulangkan tiga pemain baru dari PPLP, yakni Jason Armandi, Taufik Alif Hidayat, dan Ikhwan Ali Tanamal. Ketiganya sudah tak mengikuti latihan resmi sejak Rabu (02/10/19).

Sehingga, masih akan ada empat pemain yang akan dipulangkan jika belum memenuhi kriteria pelatih di laga ujicoba nanti, termasuk pemain yang belum maksimal dari kondisi fisik.

"Untuk aspek lain kami perlu terus melakukan penjagaan kondisi, agar mereka bisa tampil sesuai dengan apa yang kami harapkan, sebelum mereka menjalani kualifikasi AFC U-19," tukas Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19.