Liga Indonesia

Kerangka Tim Terbentuk, Fakhri Minta Penggawa Timnas Indonesia U-19 Terus Berkompetisi

Rabu, 9 Oktober 2019 18:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini Gibsian/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Martini Gibsian/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku sudah menemukan kerangka tim Timnas Indonesia U-19. Namun meski begitu dia meminta untuk anak asuhnya terus menunjukkan performa terbaik sebagai bentuk kompetisi satu dengan yang lain.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah menggelar pemusatan latihan. Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Skuat Garuda Muda bersiap untuk kualifikasi Piala Asia U-19, 2 November mendatang.

Sebanyak 27 pemain masih mengikuti pemusatan latihan ini. Fakhri pun menilai sudah memiliki siapa saja yang natinya akan ia bawa.

"Kerangka tim sudah kelihatan. Artinya kami akan menggunakan sisa waktu ini untuk semakin mengerucutkan pemain," ucap Fakhri Husaini.

Namun meski sudah memiliki kerangka, pelatih asal Aceh ini meminta anak asuhnya terus berkompetisi. Sebab ia masih ingin melihat kemampuan terbaik semua pemainnya.

"Meskipun kerangka itu sudah ada, saya ingin mereka berkompetisi. Semakin ketat mereka berkompetisi, semakin terlihat juga mereka menunjukkan performa terbaiknya, jadi diuntungkan kami sebagai pelatih," tegas Fakhri.

Fakhri juga menambahkan ia tidak akan memanggil pemain baru. Dia hanya akan memaksimalkan pemain yang ada di Timnas Indonesia U-19 saat ini untuk bersaing.

"Ya tidak mungkin lagi di sisa waktu ini kami mendatangkan pemain lagi. Tidak mudah pemain baru itu bergabung dengan tim ini, artinya kami akan maksimalkan pemain ini," tukas Fakhri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%