Liga Inggris

Bantu Chelsea Menang, Frank Lampard Puji Penampilan Christian Pulisic

Minggu, 20 Oktober 2019 14:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard memuji penampilan Christian Pulisic yang mampu menjadi pemain pembeda pada laga Liga Inggris Chelsea kontra Newcastle United, Sabtu (19/10/19). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Frank Lampard memuji penampilan Christian Pulisic yang mampu menjadi pemain pembeda pada laga Liga Inggris Chelsea kontra Newcastle United, Sabtu (19/10/19).

INDOSPORT.COM – Frank Lampard memuji penampilan Christian Pulisic yang mampu menjadi pemain pembeda pada laga Chelsea kontra Newcastle United dalam lanjutan pekan kesembilan kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (19/10/19).

Lampard memasukkan Christian Pulisic ketika Chelsea kesulitan membongkar pertahanan Newcastle United. Masuk menggantikan Mason Mount pada menit ke-64, Pulisic mampu mengubah alur serangan The Blues.

Hasilnya, Chelsea mencetak gol melalui Marcos Alonso pada menit ke-73. Gol tunggal Alonso itu sudah cukup bagi The Blues untuk mengamankan tiga angka di rumah sendiri.

Usai pertandingan, Frank Lampard menyampaikan pujian kepada Christian Pulisic yang disebutnya punya peran besar di balik kemenangan Chelsea atas Newcastle United.

“Kita bisa melihat bagaimana cara dia bermain. Masih banyak yang harus ditingkatkan, tapi saya bahagia melihat Pulisic. Dia adalah bagian penting dari kemenangan kami,” ujar Lampard, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Star.

Pertandingan menghadapi Newcastle United menjadi laga kelima Christian Pulisic bersama Chelsea di kompetisi Liga Inggris musim ini. Dari lima penampilan tersebut, sayap berpaspor Amerika Serikat itu sukses mencatatkan dua assist.

Bagi Chelsea, kemenangan tipis atas Newcastle United sudah cukup untuk mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen sementara Liga Inggris. The Blues kini bertengger di peringkat empat dengan koleksi 17 poin dari sembilan pertandingan.