Liga Italia

Menang Lawan Bologna, Pelatih Juventus Sempat Kecewa dengan Anak Asuhnya

Minggu, 20 Oktober 2019 13:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Meski menang atas Bologna pada pekan 8 Serie A Italia 2019-2020, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sempat kecewa dengan anak asuhnya. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Meski menang atas Bologna pada pekan 8 Serie A Italia 2019-2020, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sempat kecewa dengan anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Juventus menang susah payah atas Bologna dengan skor 2-1 pada pekan ke-8 Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (20/10/19). Meski menang, Maurizio Sarri sempat kecewa.

Pelatih Juventus tersebut kecewa terhadap anak asuhnya karena bermain tidak sesuai ekspektasi pada pertandingan yang berlangsung di kandang mereka sendiri.

Maurizio Sarri merasa penampilan para pemain klub berjuluk Si Nyonya Tua itu tergolong kurang dalam penguasaan bola. Alhasil, mereka gagal menambah sempurna hasil kemenangan kali ini.

"Saya sudah katakan pada para pemain untuk mengendalikan jalannya permainan, namun pada akhirnya kami sempat gagal. Entah karena mereka lelah, perjuangan sangat berat di babak pertama," ujar Sarri dilansir laman berita sepak bola Football Italia.

"Pada lima menit terakhir kami sempat melakukannya dengan buruk, hingga kami gagal dalam penguasaan bola. Secara garis besar laga ini cukup bagus dan saya punya tugas penting untuk membenahi tiga atau empat kesalahan teknis tim," tutupnya.

Pertandingan ini dibuka dengan keunggulan Juventus lewat sepakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-19. Sayang keunggulan Bianconeri hanya bertahan sebentar, karena Bologna menyamakan kedudukan lewat gol Danilo Larangera tujuh menit sesudahnya dan membuat skor imbang 1-1 hingga akhir babak pertama.

Meski memiliki rasio penguasaan bola 60 persen, Juventus tergolong gagal memanfaatkan momen penting untuk menambah gol. Beruntung memasuki menit ke-54, Miralem Pjanic berhasil menjadi pahlawan gol yang sukses menjebol gawang Bologna.

Kemenangan 2-1 ini sekaligus membuat Juventus mendominasi klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 22 poin. Meski mencatatkan rekor kemenangan apik di lima laga terakhir, mereka masih punya tugas penting untuk dapat memaksimalkan penguasaan bola dari Maurizio Sarri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%