Liga Italia

3 Fakta Menggegerkan Kala Juventus Kandaskan Bologna di Serie A

Minggu, 20 Oktober 2019 08:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Marco Luzzani/Getty Images
Aksi selebrasi pemain Juventus usai laga melawan Bologna Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Aksi selebrasi pemain Juventus usai laga melawan Bologna

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 fakta yang menggemparkan kala Juventus mengandaskan Bologna, 2-1 di ajang Serie A (Liga Italia) 2019-2020, Minggu (20/10/19) dini hari WIB.

Pertandingan Juventus vs Bologna berlangsung di Stadion Juventus, Italia dalam lanjutan pekan ke delapan. Laga ini berlangsung begitu menegangkan.

Sejak awal laga Juventus tampil mendominasi atas Bologna. Hal itu terbukti dengan jelas bagaimana anak asuh Maurizio Sarri menekan lawan.

Hasilnya Cristiano Ronaldo mampu membuka gol lebih dulu pada menit ke-19. Ronaldo melepaskan tendangan keras ke sudut gawang dan tak bisa diblok kiper.

Tak lama berselang, Bologna mampu membalas ketertinggalan mereka lewat tendangan Danilo Larangeira pada menit ke-26.

Bahkan pada awal-awal babak kedua, Ronaldo bisa saja menggandakan keunggulan andai sundulannya tak dimentahkan penjaga gawang Bologna.

Kendati begitu pada menit ke-54, Juventus berhasil menambah keunggulan lewat sepakan Miralem Pjanis yang tak bisa dihalau kiper lawan.

Bologna sempat membalas tetapi tak kunjung membuahkan hasil. Sehingga Juventus berhak menang dengan skor 2-1 dari tim tamu, Bologna.

Kendati demikian ternyata ada deretan fakta menggegerkan di balik pertandingan Juventus vs Bologna. Simak utas berikut.

1. Belum Kandas

© Marco Luzzani/Getty Images
Miralem Pjanic usai melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesMiralem Pjanic usai melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo.

Berkat kemenangan 2-1 atas Bologna, Juventus belum pernah merasakan kekalahan dari para kontestan manapun di Serie A musim ini.

Total Juventus telah menang sebanyak tujuh kali dan seri sekali dengan total 15 gol dan tujuh kali kebobolan hingga pekan ke-8.

2. Capaian Apik Ronaldo

© https://twitter.com/juventusfcen
Cristiano Ronaldo, pemain Juventus, sedang menggiring bola berusaha melewati bek Bologna. Copyright: https://twitter.com/juventusfcenCristiano Ronaldo, pemain Juventus, sedang menggiring bola berusaha melewati bek Bologna.

Satu gol yang dikemas oleh Ronaldo membuat dirinya telah mengemas gol ke-701 dalam sejarah kariernya di dunia sepak bola internasional, berdasarkan Opta Paolo.

Selain itu, torehan ini juga menjadi gol ke-25 Ronaldo kala berkancah di Serie A, hanya dalam 38 pertandingan. Kendati begitu kapten Timnas Portugal ini masih kalah dari empat pemain lain.

Pemain-pemain yang dimaksudkan adalah Vinzento Montella yang butuh 31 laga untuk mengemas 25 gol. Lalu ada Ronaldo da Lima yang mmabuat 25 gol selama 32 laga.

Adapula Diego Milito yang membuat 25 gol dari 33 pertandingan. Terakhir Adriy Shevchenko yang membuat 25 gol dalam 33 pertandingan.

3. Nilai Rendah

© Marco Luzzani/Getty Images
Roberto Soriano tengah duel udara dengan Cristiano Ronaldo Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesRoberto Soriano tengah duel udara dengan Cristiano Ronaldo

Terakhir ada pemain dari laga Juventus vs Bologna yang mencatatkan nilai paling rendah yang tercatat dengan jelas dalam laman statistik Whoscored.

Adalah Roberto Soriano yang mendapatkan nilai hanya 5,6 saja dan menjadi yang terendah dari pemain lainnya. Dirinya beberapa kali membuat kesalahan yang merugikan Bologna.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%