Liga Indonesia

Deretan Skor Terbesar yang Hiasi Laga Persib vs Persebaya di Liga Indonesia

Sabtu, 19 Oktober 2019 16:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© simamaung.com
Jelang duel Liga 1, ternyata ada deretan skor terbesar yang menghiasi laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya sepanjang sejarah pertemuan kedua klub. Copyright: © simamaung.com
Jelang duel Liga 1, ternyata ada deretan skor terbesar yang menghiasi laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya sepanjang sejarah pertemuan kedua klub.

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan di Liga 1, ternyata ada deretan skor terbesar yang menghiasi laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya sepanjang sejarah pertemuan kedua klub.

Setiap pertandingan pasti menyajikan sesuatu yang menarik bagi para penggemar sepak bola. Salah satunya skor berakhir dengan kemenangan besar.

Tak jarang dalam partai yang berlangsung selama 90 menit lamanya, setiap klub bakal saling balas-balasan gol demi mendulang kemenangan.

Hal tersebut juga terjadi pada pertandingan yang mempertemukan Persib vs Persebaya di ajang Liga Indonesia. Terlebih, keduanya adalah tim eks Perserikatan.

Dalam beberapa kesempatan, hasil akhir pertandingan Persib vs Persebaya kerap menyajikan skor yang begitu besar. Tentu hal tersebut jarang terjadi.

Maka dari itu berikut deretan skor terbesar yang sempat menghiasi laga Persib vs Persebaya di Liga Indonesia. Simak utas berikut.

1. 4-2 (ISL 2009-2010)

© Pikiran Rakyat
Hilton Moreira saat berduel dengan pemain lawan pada laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di ISL 2009-2010. Copyright: Pikiran RakyatHilton Moreira saat berduel dengan pemain lawan pada laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di ISL 2009-2010.

Skor terbesar pertama yang terjadi pada laga Persib vs Persebaya berlangsung pada ajang Indonesian Super League 2009-2010 silam alias 10 tahun lalu.

Saat itu, Persib dihuni oleh Shintawechai hingga Suchao Nutnum melawan Persebaya yang beranggotakan Andi Oddang hingga Mat Halil.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat ini berakhir 4-2. Cristian Gonzales (13', 56'), Nova Arianto (37'), dan Hilton Moreira (87') adalah pencetak gol Persib.

Sementara itu, Persebaya hanya bisa membalas gol lewat sepakang Muhammad Taufiq (31') dan Andi Oddang (71'). Laga tersebut terjadi pada 23 Januari 2010.

2. 3-4 (Liga 1 2018)

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek Persib, Bojan Malisic berusaha menghalau tendangan pemain Persebaya Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTBek Persib, Bojan Malisic berusaha menghalau tendangan pemain Persebaya

Kemudian skor terbesar yang juga sempat menghiasi laga Persebaya vs Persib terjadi pada ajang Liga 1 2018, tepatnya 26 Juli silam di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pertandingan tersebut berjalan begitu ketat. Lantaran Supardi Nasir (5', 22') sukses mencetak dua gol penting dalam menjatuhkan mental lawan.

Lalu, Gozali Siregar (53', 81') sukses membuat Persebaya sempat terpuruk. Namun Bajul Ijo mampu bangkit dari ketertinggalan.

Di mana Ricky Kayame (57'), Fandi Eko Utomo (64'), dan David da Silva (88') sempat mempertipis ketertinggalan tetapi tak bisa menyelamatkan dari kekalahan.

3. 1-4 (Liga 1 2018)

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya Surabaya saat berusaha menembus pertahanan Persib Bandung. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPenggawa Persebaya Surabaya saat berusaha menembus pertahanan Persib Bandung.

Lalu, skor terbesar juga terjadi pada laga Persib vs Persebaya yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 20 Oktober 2018 pada ajang Liga 1.

Partai tersebut pun mampu membuat Persebaya menang dengan skor 1-4 dari tuan rumah Persib. Karena Maung Bandung harus menjalani partai usiran.

Irfan Jaya (17'), Fandi Eko Utomo (42', 77'), Osvaldo Haay (80') adalah aktor protagonis dari Persebaya. Sedangkan Persib hanya bisa mencetak gol tunggal lewat sepakan Febri Haryadi (19').

4. 4-0 (Liga 1 2019)

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Amido Balde usai cetak gol gawang Persib Bandung laga Liga 1 pekan ke-7. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi Amido Balde usai cetak gol gawang Persib Bandung laga Liga 1 pekan ke-7.

Lebih lanjut di partai Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur dalam ajang Liga 1, 5 Juli 2019 silam. Laga ini berakhir 4-0.

Hal yang lebih menarik adalah ketika Amido Balde (34', 44', 58') sukses mencetak trigol (hattrick) dan Irfan Jaya (81') menutup pesta Persebaya.

Persib sendiri tak bisa melawan kedigdayaan Persebaya kala itu. Lantaran performa Maung Bandung belum begitu padu di bawah pelatih Robert Rene Alberts.

5. 4-1 (Liga 1 2019)

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/19).

Terakhir, alias baru-baru ini laga Persib vs Persebaya juga berakhir dengan skor terbesar. Hal itu terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 18 Oktober 2019 dalam ajang Liga 1.

Laga Persib vs Persebaya berakhir dengan skor 4-1. Dimana Febri Haryadi (31', 84'), Ahmad Jufriyanto (40'), dan Kevin van Kippersluis (60') adalah pembobol gawang Persebaya.

Sedangkan Persebaya hanya bisa membalasnya lewat tendangan penalti yang dicetak oleh Diogo Campos pada menit ke-71. Ke depannya mungkin skor terbesar dari pertemuan Persib vs Persebaya bakal terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%