Liga Indonesia

Jatuh Bangun Urus Perizinan, CEO Harap Seluruh Elemen Kawal Laga PSM vs Persija

Minggu, 20 Oktober 2019 06:44 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Ali Gauli Arief (Ketua Panpel Lokal PSM Makassar/kiri), Munafri Arifuddin (CEO PSM Makassar/tengah), dan Cahyanto (Pengawas Pertandingan Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta/kanan) Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Ali Gauli Arief (Ketua Panpel Lokal PSM Makassar/kiri), Munafri Arifuddin (CEO PSM Makassar/tengah), dan Cahyanto (Pengawas Pertandingan Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta/kanan)

INDOSPORT.COM - CEO klub, Munafri Arifuddin, mengharapkan seluruh elemen bersama-sama mengawal laga PSM Makassar vs Persija Jakarta. Itu terjadi setelah ia jatuh bangun mengurus perizinan selama tiga hari terakhir.

Duel Liga 1 2019 antara dua klub legendaris Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10/19) hari ini, sebelumnya terancam dibatalkan.

Akibat bertepatan dengan agenda nasional yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Untuk itu, Munafri mengadakan pertemuan di salah satu rumah makan ternama di Kota Makassar jelang laga menghadapi Persija.

Dengan menghadirkan panpel lokal, keamanan yang diwakili Kabid Humas Polda Sulsel, suporter, hingga Cahyanto yang ditunjuk sebagai pengawas pertandingan laga nanti.

"Semoga pertemuan ini membangun komunikasi yang baik diantara seluruh pihak yang terlibat. Sebab tanggal 20 besok bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," ungkap Munafri, Sabtu (19/10/19) malam.

"Konsentrasi pengamanan besok akan berada dibeberapa titik sentral tidak hanya di Makassar tapi juga di Jakarta. Jadi saya berharap laga besok berjalan dengan baik dan tidak terjadi hal apapun yang bisa mengganggu," sambung ia lagi.

Munafri pun menganggap laga besok sangat spesial karena bertepatan dengan agenda nasional tersebut. Ia pun menghimbau kepada suporter untuk menghindari hal-hal kecil sekalipun yang berpotensi mengganggu keamanan.

"Supaya laga besok berjalan dengan baik dan dinikmati dengan tenang. Sebab kalau terjadi apa-apa, pihak kepolisian berhak menghentikan atau bahkan membatalkan laga walaupun itu H-1 jam laga dimulai," tegas Munafri.

Terakhir, Munafri meminta kepada seluruh suporter terutama pimpinannya untuk memperhatikan dan menjaga seluruh orang yang berada di wilayah tribunnya.

PSM Makassar sendiri kini tengah berada di urutan ke-9 klasemen sementara Liga 1 2019, sementara Persija masih berkutat di zona degradasi peringkat ke-16.