Bola Internasional

Eks Pelatih Timnas Thailand Cuek Indonesia di Grup B SEA Games 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 14:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek TImnas Indonesia, Ruben Sanadi (kanan) mengawal pergerakan Ekanit Panya, Selasa (10/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek TImnas Indonesia, Ruben Sanadi (kanan) mengawal pergerakan Ekanit Panya, Selasa (10/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2015, Choktawee Promrat, membeberkan para pesaing Thailand di Grup B SEA Games 2019. Bagi dirinya, Indonesia tidak masuk hitungan. Ia terlihat cuek dengan Indonesia yang juga bergabung di Grup B.

Choktawee Promrat lebih menilai Vietnam dan Singapura sebagai calon pesaing Thailand Grup B di SEA Games 2019. Namun, ia tidak terlalu khawatir karena sudah mengenal karakter kedua negera tersebut.

"Para pemain perlu mencoba yang terbaik. Vietnam atau Singapura bukan orang asing, kami harus mempersiapkan diri dengan baik," kata Choktawee Promrat, dikutip dari Thai Rath.

Kemudian, Choktawee Promrat juga memperingatkan agar Ekanit Panya dan kolega mempersiapkan dirinya dengan venue pertandingan yang menggunakan rumput buatan.

Sebab, rumput buatan terbilang asing bagi Thailand yang sebagian besar stadion mereka memakai rumput asli.

"Bermain di rumput buatan juga merupakan masalah penting. Thailand perlu menghitung ini dengan cermat," lanjutnya.

Mengenai peluang juara, Choktawee Promrat optimistis bahwa pasukan Gajah Muda mampu mempertahankan status juara bertahan tiga edisi terakhir.

"Tentu saja, kami masih memiliki peluang untuk memenangkan emas. Empat tahun lalu saya melakukan itu dan tidak ada yang berubah saat ini. Anda harus berusaha mempertahankan posisi Anda," tegas pelatih 44 tahun itu.

Thailand merupakan kesebelasan paling sukses di SEA Games 2019. Sejak digelar pertama kali pada 1959, mereka sudah 16 kali memenangkan medali emas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%