Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persipura Jayapura vs Arema FC: Parade Gol Spektakuler

Minggu, 20 Oktober 2019 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Hasil pertandingan Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Arema FC di Stadion Aji Imbut, Minggu (20/10/19), skor akhir 2-2 untuk kedua tim. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Hasil pertandingan Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Arema FC di Stadion Aji Imbut, Minggu (20/10/19), skor akhir 2-2 untuk kedua tim.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan dari kompetisi Shopee Liga 1 2019, yang mempertemukan Persipura Jayapura vs Arema FC di Stadion Aji Imbut, Minggu (20/10/19) malam.

Skor akhir 2-2 memastikan tuan rumah Persipura Jayapura gagal mengamankan poin penuh di kandang. Dua gol Mutiara Hitam dilesakkan oleh Todd Rivaldo Ferre dan Boaz Solossa di babak pertama.

Sementara itu, hasil imbang ini justru menjadi angin segar bagi Arema FC, yang pada laga sebelumnya tampil kurang maksimal hingga menderita kekalahan 6-2 dari PSM Makassar. Dua gol Arema FC dibukukan oleh Makan Konate dan Jayus Hariono di babak kedua.

Sejatinya, Arema FC bisa saja memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah. Terbukti, di 30 menit awal babak pertama, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim, yang menandakan jika lini pertahanan Singo Edan tampil menjanjikan.

Namun, petaka itu datang di menit ke-33. Berawal dari tendangan bebas di luar kotak penalti, dan coba disundul oleh salah satu pemain Arema, sayangnya bola justru mengarah ke Todd Rivaldo Ferre dan dieksekusi menjadi gol indah dengan kaki kanannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Tak berselang lama, serangan cepat Titus Bonai disambut Todd Ferre dengan cemerlang, yang kemudian mengontrol bola kembali kepada Boaz Solossa, dan terciptalah gol tambahan untuk tim Mutiara Hitam. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Memasuki babak kedua, perubahan strategi coba dilakukan Milomir Seslija dengan memasukkan dua pemain depan, Sylvano Comvalius dan Ricky Kayame. Pertaruhan itu akhirnya membuahkan hasil, di mana Makan Konate menuntaskan serangan Arema FC menjadi gol spektakuler dari luar kotak penalti di menit ke-73.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Dewi Fortuna nampaknya masih menaungi Singo Edan, yang lagi-lagi melesakkan gol tambahan di menit ke-81, melalui sepakan Jayus Hariono yang memanfaatkan umpan Dendi Santoso. Skor berubah imbang 2-2 untuk kedua tim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Memasuki babak tambahan waktu, kedua tim sama-sama absen mencetak gol, dan skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Persipura Jayapura harus berbagi satu poin dengan Arema FC di putaran kedua Liga 1 2019.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman (GK), Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Israel Wamiau; Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa, Ian Kabes, Yustinus Pae; Titus Bonai, Boaz Solossa

Arema FC: Utam Rusdiana (GK); Hendro Siswanto, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha; Ricky Akbar Ohorella, Makan Konate, Jayus Hariono; Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso, Hardianto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%