Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSM vs Persija: Marko Simic Jadi Pahlawan!

Minggu, 20 Oktober 2019 20:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Media Persija
Marko Simic saat melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019) Copyright: © Media Persija
Marko Simic saat melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019)

INDOSPORT.COM Persija Jakarta baru saja menyelesaikan pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 melawan PSM Makassar dengan kemenangan 1-0, Minggu (20/10/19) malam WIB.

Bermain di depan pendukung lawan, Persija tetap tampil dengan kepercayaan diri penuh. Macan Kemayoran mampu mendominasi laga dengan melancarkan sejumlah serangan.

Sayangnya sejumlah serangan yang dilancarkan Marko Simic dan Heri Susanto masih belum mampu membuahkan hasil manis.

Memasuki menit ke-20, PSM mendapatkan kesempatan untuk membuka keran gol lewat aksi Rizky Pellu. Sayangnya, usaha Pellu masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa.

Situasi tersebut nyatanya justru menguntungkan Persija. Karena mereka mampu melancarkan serangan. Namun percobaan Simic masih menyamping dari gawang Rivky Mokodompit.

Hingga babak pertama usai, percobaan yang dilancarkan klub ternama Liga 1, PSM dan Persija, masih belum menemui sasaran. Skor pun masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Setelah gagal menyarangkan gol di paruh pertama, Persija mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan demi meraih poin penuh pada pekan ke-23 Liga 1 2019.

Simic sebenarnya mendapatkan cukup banyak peluang untuk membuat Macan Kemayoran unggul. Akan tetapi, tembakan dan sundulannya masih belum membuahkan selebrasi.

Pada menit ke-59, Novri Setiawan yang membantu serangan Persija dari lini pertahanan mencoba untuk menggetarkan jala gawang PSM. Namun usahanya masih menyamping.

Barulah pada menit ke-86 Simic berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Persija pun unggul 1-0 atas PSM.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Keunggulan 1-0 Persija ini pun akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 

Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Rivky; Asnawi, Maitimo, Evans, Beny; M. Arfan, Pluim, Pellu; Rizky Eka, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian.

Persija (4-4-2): Andritany; Novri, Xandao, Fachrudin, Rezaldi; Riko, Rohit Chand, Sandi Sute, Heri Susanto; Ramdani, Marko Simic.