Liga Indonesia

Menang Telak dari PS Tira Persikabo, Paul Munster: Ini Kebangkitan Bhayangkara FC

Minggu, 20 Oktober 2019 21:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Setelah melewati masa krisis yang panjang, kemarin Sabtu (19/10/19) Bhayangkara FC akhirnya sukses merasakan kemenangan lagi usai berhasil menundukkan PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta dengan skor akhir 2-0.

Sekadar informasi, laga ini merupakan pertama kalinya skuat asuhan Paul Munster mampu meraih tiga poin di laga kandang. Dua gol yang tercipta pada laga ini diprakarsai oleh Bruno Matos pada menit ke-23 dan ke-56.

“Kami memang memiliki persiapan yang baik. Semua senang dengan hasil ini karena kami sudah bermain bagus, salah satunya di lini pertahanan,” ujar Paul Munster dengan bangga, Minggu (19/10/19).

Menurut juru taktik asal Irlandia tersebut, kemenangan pada laga ini merupakan modal untuk kebangkitan Bhayangkara untuk menghadapi waktu pertandingan yang hanya tersisa 11 pekan lagi. Paul juga mengungkapkan, hasil maksimal ini didapatkan dari latihan yang dilakukan ketika libur kompetisi selama dua bulan lamanya.

Maka dari itu, Paul pun tak ragu untuk melemparkan pujian untuk Indra Kahfi dan rekan-rekan. Ia yakin, kemenangan pada laga ini akan memberikan awal positif untuk penampilan The Guardian (julukan Bhayangkara FC) ke depannya.

“Saya senang melihat reaksi pemain yang bangkit hari ini, mereka bermain dengan bagus dan hasil ini sangat baik untuk kami dalam menatap laga berikutnya,” ucap Paul dengan antusias.

Namun, jika dilihat dari posisi dari papan klasemen kemenangan ini belum memberikan perubahan sama sekali. Bhayangkara FC masih berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 27 poin.

“Ini modal yang bagus untuk kami dan semoga ini terbawa untuk menjadi lebih baik lagi untuk laga selanjutnya,” pungkas pelatih muda berusia 37 tahun tersebut.