Liga Italia

Mengaku Kurang Percaya Diri, Matthijs de Ligt Dapat Peringatan dari Sarri

Minggu, 20 Oktober 2019 18:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© tgrthaber.com.tr
Maurizio Sarri meminta salah satu anak asuhnya di Juventus, Matthijs de Ligt, untuk berhenti mengkritik dirinya sendiri. Copyright: © tgrthaber.com.tr
Maurizio Sarri meminta salah satu anak asuhnya di Juventus, Matthijs de Ligt, untuk berhenti mengkritik dirinya sendiri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memberi peringatan kepada salah satu anak asuhnya, Matthijs de Ligt, yang ia rasa kurang percaya diri karena kerap mengkritik dirinya sendiri.

Melansir dari laporan Gianluca Di Marzio di kanal pribadinya, mantan pelatih Chelsea ini meminta De Ligt berhenti mengkritik diri sendiri lantaran penampilannya di mata Sarri cukup memuaskan. Apalagi bila melihat usia yang dimiliki mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

"De Ligt? Dia harus berhenti mengkritik dirinya sendiri. Dia telah melakukan yang terbaik bila mengacu pada usianya yang baru 19 tahun dan telah datang ke Italia," ujar Maurizio Sarri.

Pernyataan ini sebagai sinyal Maurizio Sarri mendukung penuh pemainnya tersebut yang baru datang di bursa transfer musim panas 2019 silam. Matthijs de Ligt sempat dikritik di awal musim akibat dianggap gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

Belum lagi penampilannya bersama Leonardo Bonucci yang dianggap belum padu. Kritik pun tak pelak sering dilemparkan kepada mantan kapten Ajax ini, yang menyebut kualitasnya tak sesuai mahar yang dikeluarkan Juventus.

Matthijs de Ligt saat ini kerap menjadi pilihan utama di lini belakang Juventus di bawah arahan Maurizio Sarri, seiring cedera panjang yang diderita pemain kawakan Bianconeri, Giorgio Chiellini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%