Liga Italia

Performanya Menurun, De Ligt: Saya Kehilangan Kepercayaan Diri

Senin, 14 Oktober 2019 21:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

INDOSPORT.COM - Bek Juventus, Matthijs de Ligt mengungkapkan bahwa dirinya kehilangan kepercayaan diri pada awal musim ini yang berimbas ke penurunan performanya.

Matthijs de Ligt meruapakan salah satu pemain muda yang menjadi sorotan di musim lalu karena bersinar bersama Ajax Amsterdam. Tak ayal dengan performanya yang gemilang, De Ligt akhirnya diperebutkan banyak tim.

Mulai dari Paris Saint-Germain, Barcelona, Manchester United, serta Juventus berebut untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt yang sempat meraih penghargaan Golden Boy 2018.

Singkat cerita, De Ligt sendiri akhirnya memilih untuk bergabung dengan Juventus. Akan tetapi, ketika bergabung dengan Juventus, performa pemain sepak bola asal Belanda ini menurun.

De Ligt dinilai masih belum bisa beradaptasi dengan Juventus. Bahkan parahnya lagi, saat ia debut menjadi starter di laga pramusim melawan Inter Milan di ICC 2019 De Ligt malah bikin gol bunuh diri.

Apalagi, baru-baru ini di jeda internasional, De Ligt membuat kesalahan ketika melawan Irlandia Utara dan Belarusia. Namun, De Ligt pun tak tinggal diam dan angkat bicara dengan penurunan performanya.

"Saya belum berada dalam kondisi terbaik, saya tahu itu. Kepercayaan diri saya tidak seperti tahun lalu. Saya berada di klub baru dengan cara bermain dan teman baru. Bagi saya itu semua baru, tapi saya akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu," jelas De Ligt dikutip dari Calciomercato.

Sementara itu, De Ligt sendiri sudah bermain di lima laga Serie A Italia bersama Bianconeri. Peluang De Ligt untuk bermain di skuat utama Si Nyonya Tua pun masih terbuka lebar karena Giorgio Chiellini saat ini harus absen karena cedera.