In-depth

Andrea Barzagli, Bukti Lain Kecerdasan Juventus Menggunakan Jasa Legenda

Rabu, 2 Oktober 2019 17:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Giampiero Sposito/GETTYIMAGES
Andrea Barzagli memberikan ucapan terima kasih kepada fans Juventus, pada akhir musim ini ia telah memutuskan untuk pensiun. Copyright: © Giampiero Sposito/GETTYIMAGES
Andrea Barzagli memberikan ucapan terima kasih kepada fans Juventus, pada akhir musim ini ia telah memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Gairah sepak bola Andrea Barzagli tidak berhenti meski telah menyatakan pensiun. Juventus memberi kesempatan baginya untuk terlibat langsung di klub.

Bagi Juventus, legenda bukanlah sekadar saksi sejarah yang ceritanya dikenang ulang dalam ingatan. Si Nyonya Tua bisa mengantarkan legenda menjadi pengukir prestasi di masa depan.

Pavel Nedved adalah salah satu pemilik cerita soal perkara ini. Berkat dedikasinya, Juventus mengangkat legenda sepak bola Republik Ceko itu sebagai wakil presiden klub.

“Nedved menjadi anggota dewan selama lima tahun terakhir. Dia merupakan staf yang terampil dan berpengetahuan. Sepenuhnya dia menyadari semua kegiatan yang berlangsung di dalam perusahaan.”

“Dia memiliki persepsi komersial dan keterampilan khusus dalam analisis neraca dari bisnis olahraga. Oleh karena itu, klub memutuskan untuk mengangkatnya sebagai wakil presiden,” ungkap Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Nedved punya cerita di panggung manajemen. Cerita berbeda juga dimiliki Antonio Conte sebagai penyumbang lima gelar Serie A Italia dan satu trofi Liga Champions bagi Juventus sebagai pemain.

Conte diangkat sebagai pelatih Juventus pada musim 2011. Ia langsung mengantarkan Juventus meraih juara Serie A Italia tiga kali secara beruntun, mulai 2011-12 sampai 2013-14.

Juventus kini tengah menjahit cerita baru soal legenda dalam diri Barzagli. Kemenangan besar Juventus 3-0 atas Bayer Leverkusen di matchday 2 Liga Champions, Rabu (02/10/19) dini hari WIB, tidak lepas dari campur tangannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%