Bola Internasional

Indikasi Selebrasi Ofensif, Pemain AC Milan dan Juventus Dapat Ancaman UEFA

Minggu, 13 Oktober 2019 12:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang AC Milan, Hakan Calhanoglu dan Merih Demiral selaku bek Juventus kini harap-harap cemas karena mendapat ancaman dari UEFA terkait kasus selebrasi ofensif.

Hal ini sendiri bermula ketika mereka ikut serta membela Timnas Turki dalam laga kualifikasi EURO 2020 ketika mampu mengandaskan Albania dengan skor tipis 1-0, Sabtu (12/10/19) lalu.

Di laga itu Timnas Turki kedapatan melakukan aksi selebrasi berbau militer tentara Turki. Sayangnya hal ini sangat ofensif bagi negara Suriah yang terlibat perang. Sialnya, Calhanoglu dan Demiral terlibat pada aksi ini.

Indikasi terkait selebrasi yang menyinggung masalah pelik ini disampaikan oleh Manajer Direktur Komunikasi UEFA, Philip Towsend, melalui konferensi pers dirinya pun akan menindaklanjuti akan hal ini.

"Secara pribadi saya tbelum melihat aksi ini, dimana hal ini mungkin bakal terlihat seperti provokasi," ujar Philips dilansir laman berita Calciomercato.

"Apakah regulasi melarang selebrasi berbau politik dan agama? Maka jawabannya ialah ya. Kami akan melakukan penyilidikan lebih lanjut terkait insiden ini," tutupnya.

Calhanoglu dan Demiral terancam mendapat hukuman larangan main atau membayar denda sekitar 20 ribu euro (Rp311 juta) jika terbukti benar melakukan tindakan memalukan ini.

Jika keduanya terkena larangan main, tentu akan sangat disayangkan. Pasalnya AC Milan dan Juventus sama-sama memerlukan jasa kedua pemainnya itu untuk mengarungi Serie A musim ini.