Bola Internasional

Obati Sakit Hati, Striker Timnas UEA Bertekad Bantai Vietnam

Minggu, 20 Oktober 2019 14:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© siamsport.th
Striker Timnas UEA, Ali Mabkhout dan Ahmed Khalil. Copyright: © siamsport.th
Striker Timnas UEA, Ali Mabkhout dan Ahmed Khalil.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ahmed Khalil, merasa getol dengan kekalahan timnya atas Timnas Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/2019).

UEA kalah dengan skor tipis 1-2 dalam pertandingan tersebut. Sempat membalas gol Teerasil Dangda melalui Ali Mabkhout, UEA dipaksa tertunduk lesu setelah Ekanit Panya mencetak gol di menit 51.

Ahmed Khalil sendiri yang masuk pada menit ke-72 sempat memiliki kesempatan emas pada masa injury time. Namun, ia gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Striker 28 tahun itu pun tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Ia bertekad meraih kemenangan saat melawan Timnas Vietnam sebagai pelipur lara kekalahan atas Thailand.

"Setiap pemain yang pernah melewatkan situasi seperti itu, tidak memiliki cukup waktu di lapangan membuat saya tidak merasakan sentuhan terbaik. Saya berharap bisa menemukan performa saya dan berkontribusi untuk klub dan tim nasional segera," kata Ahmed Khalil, dikutip dari Zing.vn.

"Thailand dan Vietnam adalah dua lawan yang tangguh. Pertandingan melawan Vietnam tidak kalah penting, dan kami harus menyiapkan yang terbaik," lanjutnya.

"Untuk menebus kekalahan melawan Thailand. Tim pelatih telah menganalisis untuk menemukan dan membantu seluruh tim mengatasi kelemahan," tegas striker Shabab Al Ahli itu.

Ahmed Khalil adalah salah satu striker tertajam yang dimiliki UEA saat ini. Ia berada di urutan ketiga sebagai top skor sepanjang masa UEA dengan torehan 51 gol.