Bola Internasional

Wayne Rooney Akhiri Musim dengan Buruk di MLS

Minggu, 20 Oktober 2019 14:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Goal
Petualangan Wayne Rooney di Major League Soccer berakhir di musim 2019 ini dengan buruk setelah DC United kalah dari Toronto FC dengan skor 1-5. Copyright: © Goal
Petualangan Wayne Rooney di Major League Soccer berakhir di musim 2019 ini dengan buruk setelah DC United kalah dari Toronto FC dengan skor 1-5.

INDOSPORT.COM - Petualangan Wayne Rooney di Major League Soccer (MLS) berakhir di musim ini dengan buruk setelah DC United kalah dari Toronto FC dengan skor 5-1.

Dilansir dari Reuters, dalam beberapa bulan terakhir, performa Rooney menurun jauh dibandingkan saat baru datang di MLS tahun lalu dengan status pencetak gol terbaik di Manchester United.

Tidak akan ada prestasi besar untuk menegaskan kehadirannya dalam kurun waktu hampir dua tahun di Amerika Serikat. Bahkan, klubnya tidak pernah memenangkan pertandingan di pramusim.

Dalam peratandingan melawan Toronto sendiri, Rooney tak mampu berbuat banyak. Ia bahkan meninggalkan lapangan tanpa berbicara kepada media.

Namun pelatihnya, Ben Olsen, mengatakan Rooney memiliki peran besar bagi organisasi tim di lapangan serta merupakan sosok teman satu tim yang hebat.

“Saya pikir dia baik untuk penggemar kami dan dia sangat menghargai dukungan yang dia dapatkan dengan basis penggemar kami. Ini merupakan akhir musim yang tidak menguntungkan baginya,”pungkas Olsen.

"Saya yakin dia ingin menendang bola dan berhasil mencetak gol agar kami bisa bermain lebih bagus, tetapi bukan itu yang terjadi." Tambahnya.

Setelah musim ini usai, Wayne Rooney dipastikan bergabung tim Championship di Inggris, Derby County, dan memiliki status sebagai pemain sekaligus pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%