Liga Indonesia

Kisah Haru di Balik Gol Perdana Rifal Lastori untuk Borneo FC

Senin, 21 Oktober 2019 13:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© borneofc.id
Rifal Lastori mengaku bangga bisa mencetak gol perdananya bersama Borneo FC. Copyright: © borneofc.id
Rifal Lastori mengaku bangga bisa mencetak gol perdananya bersama Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-23 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 antara Borneo FC vs Bali United, Jumat (18/10/19), tidak akan bisa dilupakan oleh bintang muda Pesut Etam, Rifal Lastori.

Pada pertandingan tersebut, Rifal Lastori berhasil mencatatkan gol perdananya bagi Borneo FC musim ini. Pemain sayap berusia 22 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84.

Usai laga, Lastori mengaku sangat bangga bisa mempersembahkan gol pertamanya untuk Borneo FC. Pemain yang sempat dipinjamkan ke PSIS Semarang dan PSS Sleman itu bahkan sampai kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan rasa bahagianya.

“Saya senang sekali. Saya bingung bagaimana mengungkapkannya,” ujar Rifal Lastori, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Selain dihinggapi rasa bangga, Lastori juga menyimpan cerita haru usai mencetak gol debutnya bersama Borneo FC. Ia langsung menghubungi orang tuanya yang menonton aksinya di Pantai Halmahera, Ternate.

“Suaranya ribut waktu menelepon. Saya tanya ternyata mereka nonton di pantai karena kalau di rumah tidak ada sinyal,” katanya.

Seperti diketahui, satu gol Rifal Lastori menggenapi pesta enam gol tanpa balas Borneo FC ke gawang Bali United. Gol-gol Pesut Etam lainnya dicetak oleh Terens Puhiri dan Renan Silva yang masing-masing memborong dua gol, serta Lerby Eliandry yang menyumbang satu gol.

Kemenangan telak atas Bali United membuat Borneo FC melesat ke posisi tiga besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Tim besutan Mario Gomez itu berada di peringkat tiga dengan koleksi 37 poin dari 22 pertandingan.