Liga Indonesia

Permintaan Khusus Asisten Pelatih Persija ke The Jakmania Pasca-Tekuk PSM

Senin, 21 Oktober 2019 13:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
The Jakmania menyaksikan pertandingan Persija Jakarta di Stadion Patriot. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
The Jakmania menyaksikan pertandingan Persija Jakarta di Stadion Patriot.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta baru saja meraih kemenangan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10/19). Mereka menggulung PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Marko Simic pada menit ke-86.

Kemenangan atas PSM berdampak besar karena mampu mengangkat Persija keluar dari zona degradasi. Pasukan Edson Tavares kini bertengger di peringkat ke-13 dengan perolehan 23 poin dari 21 pertandingan.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, lantas mengungkapkan harapannya agar The Jakmania atau pendukung tim tak lelah mendampingi mereka. Kehadiran mereka disebut sebagai pemantik semangat para pemain untuk berjuang lebih keras lagi.

"Pesan untuk The Jakmania, tetap dukung kami karena kami juga selalu berusaha memenangi pertandingan dan menampilkan permainan terbaik," kata Sudirman.

Sementara itu, bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa, berbagi sedikit cerita mengenai tekanan suporter tim tuan rumah dalam laga semalam. Meski terus diintimidasi, bagi Bule (sapaan Rezaldi) hal itu sudah biasa dan masih dalam batas wajar.

"Soal tekanan publik Makassar saya pikir tidak ada masalah. Kami sudah biasa dan saya yakin suporter juga sudah dewasa," tukasnya.

Tensi pertemuan Persija Jakarta dan PSM Makassar belakang ini memang sedikit meningkat. Hal itu terjadi sejak final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang sempat ditunda dengan alasan ada teror untuk tim tamu saat menjalani official training.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%