Liga Indonesia

Lawan Bhayangkara FC, Bintang Persib: Lupakan Kemenangan Atas Persebaya

Senin, 21 Oktober 2019 08:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandaung. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandaung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz menilai kemenangan atas Persebaya Surabaya dilaga kandang Shopee Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019) menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya. 

Menurut Aziz, kemenangan 4-1 yang didapat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Apalagi, laga selanjutnya Persib akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

"Pertandingan kemarin Alhamdulillah bagus, menang bisa menaikan mental dan itu menjadi motivasi bagi kami semua sebagai pemain," kata Abdul Aziz

Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib Bandung ini enggan terbuai dengan hasil yang didapat pada pertandingan pekan ke-23 tersebut dan mengajak rekan-rekannya untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi Bhayangkara FC. 

"Tapi harus segera kami lupakan kemenangan kemarin, fokus ke pertandingan selanjutnya," tegas Abdul Aziz, salah satu pemain andalan Persib Bandung. 

© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comGelandang Persib Bandung, Abdul Aziz.

Secara pribadi, Aziz mengaku penampilannya masih belum maksimal dan banyak yang harus diperbaiki, agar dipertandingan selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi. 

"Ya, yang menjadi evaluasi pertandingan kemarin, Aziz masih ada kesalahan mendasar seperti beberapa kali salah kontrol dan kehilangan bola, passing juga selalu menjadi evaluasi bagi Aziz, dan selalu memberikan kontribusi lagi buat tim," ungkapnya. 

Sementara itu, Aziz bersama tim Persib Bandung berlatih di Bali seusai pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya.

Pasalnya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih mematangkan persiapan di Pulau Dewata untuk menghadapi Bhayangkara FC. 

Persib Bandung saat ini berada diurutan ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 27 poin dari 22 pertandingan, sedangkan Persebaya Surabaya diurutan kedelapan dengan raihan 31 poin dari 23 laga dan sang calon lawan, Bhayangkara FC di posisi ke-10 dengan 27 poin dari 23 pertandingan.