Liga Indonesia

Liga 1: Teco Tak Khawatirkan Mental Pemain Bali United

Senin, 21 Oktober 2019 14:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak khawatir dengan mental pemain jelang laga kontra Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19) sore. Para pemain sudah biasa menghadapi tekanan sebagai pesepakbola profesional.

Bali United kini dalam sorotan usai kalah telak dari Borneo FC 0-6. Kekalahan tersebut begitu mengejutkan lantaran Serdadu Tridatu datang dengan rekor 12 laga tak terkalahkan.

Ada prediksi bahwa inilah ujian terbesar Bali United jika ingin jadi juara. Sang pesang, Tira Persikabo gagal menghadapi tekanan setelah kalah atas Persela Lamongan 1-6. Setelah kekalahan di Stadion Surajaya itu, Tira Persikabo gagal menang delapan laga beruntun.

Teco meyakini situasi ini tak akan terjadi pada Bali United. Teco melihat kekalahan telak itu tak berpengaruh pada mental pemain. Semua pemain menjalani persiapan dengan kerja keras.

"Ada banyak pemain senior dalam tim nti. Mereka pasti sudah menjalani karir dalam situasi buruk dan baik. Saya pikir mental tim tidak ada masalah. Mereka punya semangat buat main bagus lagi," ucap Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers di Gianyar, Senin (21/10/19) siang.

Bali United turut diuntungkan dengan tidak adanya akumulasi kartu kuning. Hanya saja Teco masih memantau kebugaran pemain dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Senin (21/10/19) mulai pukul 15.15 WIB

"Kesiapan pemain baru akan kita lihat dalam latihan terakhir nanti sore. Kita akan lihat siapa yang kondisinya bagus," tutur Stefano Cugurra Teco.

Saat ini, Bali United masih menempati posisi puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 48 poin dari 21 laga, unggul tujuh angka dengan pesaing terdekatnya yang menempati urutan kedua, Madura United dengan raihan 41 poin dari 23 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%