Bola Internasional

3 Prestasi yang Belum Pernah Ditorehkan oleh Ronaldo

Selasa, 22 Oktober 2019 11:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@JuveFanInfoFR
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/07/19). Copyright: © Twitter/@JuveFanInfoFR
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/07/19).

INDOSPORT.COM - Sejak namanya mencuat bersama Manchester United di tahun 2003 dan lebih bersinar bersama Real Madrid dari pertengahan tahun 2009 hingga tahun 2018, nama Cristiano Ronaldo seakan tak pernah berhenti untuk terus mendapatkan prestasi.

Semua gelar bergengsi pun pernah ia dapatkan, seperti Liga Inggris, Piala FA, LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Serie A Italia, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Antarklub, dan Euro Cup atau Piala Eropa pun sudah pernah ia dapatkan.

Piala Dunia mungkin masih dapat dimaklumi karena memang gelar tersebut sulit diraih dan membutuhkan waktu hingga 4 tahun sekali.

Bukan hanya prestasi untuk klub, tetapi prestasi individu pun sudah pernah ia rasakan. Mulai dari Top Scorer di Liga Inggris, LaLiga, Liga Champions, dan pemain terbaik di berbagai kompetisi hingga Ballon d’Or sudah pernah ia rasakan.

Hanya saja, Ronaldo merupakan manusia biasa yang tentunya tak sempurna. Artinya, pemain asal Portugal itu masih ada prestasi yang belum pernah ia dapatkan di sepanjang kariernya dalam beberapa tahun terakhir.

Prestasi apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

Treble

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, saat merayakan gelar pertamanya untuk Juventus sejak pindah musim panas lalu. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo, saat merayakan gelar pertamanya untuk Juventus sejak pindah musim panas 2018 lalu.

Seperti yang telah disebutkan di atas, berbagai gelar bergengsi sudah pernah direngkuh oleh jebolan akademi Sporting Lisbon tersebut.

Hanya saja, Cristiano Ronaldo belum pernah merasakan bagaimana menjadi juara secara treble atau mendapatkan 3 gelar bergengsi sekaligus dalam satu musim.

Di musim 2007/08, saat masih bersama Man United, Ronaldo hanya dapat meraih double winners saja, yakni Liga Inggris dan Liga Champions, sementara Piala FA gagal ia dapatkan.

Di musim 2016/17 bersama Madrid pun demikian, ia hanya mendapatkan 2 gelar saja yakni LaLiga Spanyol dan Liga Champions, sementara Copa del Rey tak mampu ia dapatkan.

© getty images
Cristiano Ronaldo bersama trofi Liga Champions 2016/17. Copyright: getty imagesCristiano Ronaldo bersama trofi Liga Champions 2016/17.

Kendati demikian, hal tersebut tentu tak perlu dirisaukan olehnya, sebab ia masih berpeluang mendapatkan prestasi tersebut bersama klubnya saat ini, Juventus.

Juve masih berpeluang besar untuk menjuarai kompetisi domestik, yakni Serie A Italia dan Coppa Italia, sementara kehadiran Ronaldo yang dalam 3 musim terakhir sukses menjuarai Liga Champions secara beruntun bersama Madrid diharapkan mampu menularkan pengalamannya dan mentalnya kepada penggawa Juve lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%