Liga Italia

Dibandingkan Juventus, Evra Sebut Main di Man United Bak Liburan

Selasa, 22 Oktober 2019 21:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Busby Babe
Patrice Evra menyebut bermain di Manchester United seperti liburan ketimbang saat berseragam Juventus Copyright: © The Busby Babe
Patrice Evra menyebut bermain di Manchester United seperti liburan ketimbang saat berseragam Juventus

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Prancis, Patrice Evra, menyebut karier panjangnya bersama Manchester United layaknya liburan ketimbang perjalanan singkatnya bersama raksasa klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus.

Melansir dari Calciomercato, pria berusia 38 tahun ini mengaku bahwa bersama Juventus permainannya lebih meningkat karena intensitas latihan dan pola kerja yang diterapkan klub asal Turin tersebut saat ia masih bermain bagi Si Nyonya Tua.

"Bagiku, sebuah kebanggan bermain untuk Juventus, satu tantangan tersulit di karierku. Ketika kamu berlibur selama satu bulan, mereka akan mengontrolmu dan kamu harus menerimanya (latihan fisik dan taktik)," kata Evra.

Hal ini dirasakannya berbanding terbalik saat dirinya berseragam Manchester United. Bagi Patrice Evra, bersama Setan Merah ia seperti menjalani liburan karena intensitas pekerjaannya tak seberat seperti saat bersama Juventus.

"Saya memang banyak memenangkan gelar bersama Manchester United. Tapi saya tak takut untuk mengatakan bahwa saya seperti tengah liburan (bersama Man United) ketimbang bersama Juventus," imbuhnya.

Evra sendiri tak asing dengan kota Turin. Pasalnya usai berpetualang bersama Man United selama hampir delapan musim, ia hijrah ke Juventus dan berseragam Bianconeri selama tiga musim.

Kini Patrice Evra kembali ke Manchester United dan menjadi pelatih bagi skuat muda Setan Merah. Hal tersebut ia lakukan sebagai balas budi kepada tim yang membuatnya meraih berbagai gelar baik di kancah domestik maupun Eropa.