Liga Inggris

Kalah dari Tim Promosi, Fans Arsenal Kritisi Misteri 'Hilangnya' Mesut Ozil

Selasa, 22 Oktober 2019 11:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal tak nampak dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-9 saat melawan Sheffield United. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal tak nampak dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-9 saat melawan Sheffield United.

INDOSPORT.COM – Pendukung Arsenal mempertanyakan keberadaan Mesut Ozil yang tidak bermain ketika tim kesayangannya ditaklukkan 0-1 oleh Sheffield United dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Selasa (22/10/19) dini hari WIB di Stadion Bramall Lane.

Arsenal memang mendominasi pertandingan melawan Sheffield, namun gol Lys Mousset pada menit ke-30 membuat mereka kalah. Ini menempatkan posisi Arsenal tertahan di peringkat ke-5 dengan 15 poin pada klasemen Liga Inggris.

Selama pertandingan tersebut, Mesut Ozil rupanya tidak terlihat sama sekali di antara skuat utama maupun bangku cadangan. Hal ini pun memancing kekecewaan para pendukung The Gunners terhadap Unai Emery.

Perlu diketahui, pelatih asal Spanyol itu mengesampingkan Ozil lantaran kurangnya komitmen. Padahal, para pendukung meyakini jika Ozil dimainkan maka Arsenal tidak akan kalah di tangan tim promosi itu.

Kekecewaan ini diungkapkan oleh para pendukung tim London Utara tersebut lewat berbagai cuitan di Twitter seperti berikut ini:

"Tidak pernah membutuhkan Ozil, dan dia bahkan tidak berada di dalam skuat," sahut @AndyOTellEm. 

"Gaya Emery. Ozil akan memberi Arsenal kreativitas yang diperlukan di lini tengah," timpal @ander0099.

"Tim kekurangan kemampuan dan pengalaman yang diperlukan sehingga menyebabkan kekalahan dari Sheffield United. Calum bekerja keras. Ozzil seharusnya bermain," usul @monclev. 

"Meskipun aku benci Ozil, dia tetap dibutuhkan di dalam skuat Arsenal," tulis @3keeeys. 

Hingga pekan kedelapan Liga Inggris, playmaker berkebangsaan Jerman itu baru mencatatkan satu penampilan untuk Arsenal.

Arsenal sendiri dikabarkan ingin melepas pemain 29 tahun itu pada Januari nanti. Namun, besarnya gaji Mesut Ozil per pekannya membuat klub harus berpikir ulang jika tak ingin mengalami kerugian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%