Liga Champions

Prediksi Laga Liga Champions Inter Milan vs Borussia Dortmund: Menanti Konsistensi Nerazzurri

Selasa, 22 Oktober 2019 18:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions 2019-2020 Inter Milan vs Borussia Dortmund. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions 2019-2020 Inter Milan vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Champions antara Inter Milan vs Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza, Kamis (24/10/19) dini hari WIB, akan menjadi ajang pembuktian konsistensi skuat Antonio Conte.

Inter Milan baru saja memenangkan pertandingan kontra Sassuolo di Serie A Italia, Minggu (20/10/19). Meski hanya menang tipis 4-3, Romelu Lukaku dkk paling tidak bisa menambal sejenak hasil buruk dari dua laga besar sebelumnya.

Pasalnya, Nerazzurri harus mengakui keunggulan Juventus dan Barcelona pada dua laga terakhir sebelum bertemu Sassuolo. Kini, saatnya Inter Milan membuktikan konsistensi mereka, apalagi melawan tim sekelas Borussia Dortmund.

Duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku masih akan menjadi andalan di kubu Inter Milan. Keduanya memiliki kombinasi kuat dengan mengandalkan kekuatan, kecepatan, dan finishing yang ciamik.

Namun Inter Milan masih dipusingkan dengan daftar cedera, termasuk Alexis Sanchez yang harus menepi sampai akhir tahun. Stefano Sensi pun masih berkutat dengan cedera paha, yang mungkin akan membuat Antonio Conte berpaling ke Nicolo Barella dan Roberto Gagliardini.

Sementara itu di kubu lawan, Lucien Favre masih akan mengandalkan sang kapten Marco Reus. Die Borussen pun tengah dalam tren positif setelah memenangkan laga lawan Borussia Monchengladbach di Bundesliga Jerman, dan belum terkalahkan di lima laga terakhir mereka.

Akan tetapi, Borussia Dortmund bukan tanpa masalah pula. Setelah Paco Alcacer, skuat terancam kehilangan Roman Burki, yang kondisinya kurang fit setelah laga akhir pekan kemarin, tugasnya di bawah mistar gawang kemungkinan akan digantikan Marwin Hitz.

Tak cukup sampai di situ, bintang muda mereka, Jadon Sancho, juga baru saja tersandung masalah kedisipinan lantaran gagal pulang tepat waktu dari jeda pertandingan internasional.

Pada laga lanjutan Liga Champions Inter Milan vs Borussia Dortmund ini, Nerazzurri harus berjuang keras jika tidak ingin semakin terpuruk di klasemen sementara. Meski demikian, masalah yang cukup berimbang di dua klub bisa membuat laga berjalan ketat.

Players to Watch

Lautaro Martinez (Inter Milan)

Berhasil mencetak gol di dua laga penting Inter Milan, kontra Barcelona dan Juventus, membuat beban ekspektasi di pundak Lautaro Martinez cukup berat.

Namun jika bicara soal kualitas, ia memiliki kegarangan di depan gawang yang tak dimiliki banyak striker pada umumnya. Saat ini, namanya juga sedang santer dibicarakan lantaran dikabarkan akan mendapat perpanjangan kontrak dari Nerazzurri.

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Sebagai salah satu pemain kunci Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini, Jadon Sancho belum memperlihatkan kualitasnya di Liga Champions.

Bila di Liga Jerman ia telah mencetak tiga gol dan lima assist, pemain asal Inggris itu belum mencetak satu gol pun di Liga Champions musim ini. Hal ini bisa menggenjot motivasinya untuk pecah telur melawan Inter Milan.

Prediksi Starting Line-Up Inter Milan vs Borussia Dortmund

Inter Milan: Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Manuel Akanji, Mats Hummels, Julian Weigl, Nico Schulz; Thomas Delaney, Axel Witsel; Thorgan Hazard, Jadon Sancho, Achraf Hakimi; Julian Brandt

Pelatih: Lucien Favre

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan

  • (20/10/19) Sassuolo 3-4 Inter Milan
  • (07/10/19) Inter Milan 1-2 Juventus
  • (03/10/19) Barcelona 2-1 Inter Milan
  • (28/09/19) Sampdoria 1-3 Inter Milan
  • (26/09/19) Inter Milan 1-2 Lazio

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

  • (19/10/19) Borussia Dortmund 1-0 Borussia Monchengladbach
  • (05/10/19) SC Freiburg 2-2 Borussia Dortmund
  • (02/10/19) Slavia Praha 0-2 Borussia Dortmund
  • (28/09/19) Borussia Dortmund 2-2 SV Werder Bremen
  • (22/09/19) Eintracht Frankfurt 2-2 Borussia Dortmund

Prediksi INDOSPORT

  • Inter Milan: 30 %
  • Imbang: 30%
  • Borussia Dortmund: 40%