Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions RB Salzburg vs Napoli: Kesempatan Rebut Puncak Klasemen

Selasa, 22 Oktober 2019 22:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Red Bull Salzburg vs Napoli dalam ajang Liga Champions 2019-2020 Grup E, Kami (24/10/19) Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Red Bull Salzburg vs Napoli dalam ajang Liga Champions 2019-2020 Grup E, Kami (24/10/19)

INDOSPORT.COM - Raksasa Italia, Napoli, akan melanjutkan perjalanannya di Liga Champions 2019-2020 Grup E dengan melawat ke markas Red Bull Salzburg di Stadion Red Bull Arena, Kamis (24/10/19) WIB.

Napoli yang berstatus sebagai pemuncak grup E akan menjalani laga sulit pada pertandingan ketiga ini. Meski tim yang dihadapi bukan dari negara besar sepak bola, Salzburg nyatanya cukup mengejutkan dalam dua laga awal Liga Champions 2019-2020.

Tim yang berasal dari Austria ini tercatat mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang hingga Red Bull Salzburg duduk dengan nyaman di peringkat kedua Grup E, tepat dibelakang Napoli. Tim yang diarsiteki Jesse Marsch ini bahkan mampu mennyulitkan juara bertahan Liga Champions musim lalu, Liverpool, di kandang.

Alasan tersebut seharusnya cukup membuat Napoli waswas. Namun bukan Partenopei namanya jika langsung menyerah begitu saja sebelum berlaga. Kemenangan di kancah domestik atas Hellas Verona diyakini akan menjadi modal berharga anak asuh Carlo Ancelotti pada pertandinga ketiga ini.

Menanjaknya performa Lorenzo Insigne dan kolega diyakini akan membantu Napoli untuk meraih minimal satu poin pada laga tandang ini. Selain itu, motivasi untuk tetap bertahan di puncak klasemen Grup E tentu akan menambah semangat juang Partenopei demi lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Mampukah Napoli menjinakkan banteng asal Austria ini dikandang? Ataukah Red Bull Salzburg akan meneruskan kejutannya di Liga Champions 2019-2020? Patut disimak jalannya laga antara kedua tim ini.

Player to Watch:

Erling Haland (RB Salzburg)

Pemain muda berusia 19 tahun ini tengah menjadi sorotan usai mencetak hattrick dilaga perdana Liga Champions 2019-2020. Tak cukup sampai situ, ia bahkan mencatatkan namanya kala timnya menghadapi Liverpool.

Dries Mertens (Napoli)

Napoli akan mengandalkan pengalaman Drie Mertens pada laga ini. 11 gol di Liga Champions menjadi bukti pengalaman pemain asal Belgia ini dimana delapan gol diantaranya lahir pada babak kedua.
Perkiraan Formasi:

RB Slazburg (4-4-2):

Stankovic; Kristensen, Onguene, Wober, Ulmer; Minamino, Mwepu, Junuzovic, Szoboszlai; Haland, Hwang

Napoli (4-4-2):

Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Callejon, Allan, Ruiz, Insigne; Mertens, Lozano

5 Pertandingan Terakhir RB Salzburg:

Shum Graz 1 - 1 RB Salzburg
RB Salzburg 6-0 Altach
Liverpool 4 - 3 RB Salzburg
RB Salzburg 4-1 Austria Vienna
Rapid Vienna 1 - 2 RB Salzburg

5 Pertandingan Terakhir Napoli:

Napoli 2 - 0 Verona
Torino 0 -0 Napoli
KRC Genk 0 - 0 Napoli
Napoli 2 - 1 Brescia
Napoli 0 - 1 Cagliari

Prediksi INDOSPORT:

RB Salzburg: 45 persen

Imbang: 10 persen

Napoli: 45 persen