Bola Internasional

Setelah Simic, Giliran Striker Madura United Jadi Incaran Klub Malaysia

Selasa, 22 Oktober 2019 20:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Beberapa klub Liga Super Malaysia dikabarkan tengah mengincar striker Madura United asal Serbia, Aleksandar Rakic. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Beberapa klub Liga Super Malaysia dikabarkan tengah mengincar striker Madura United asal Serbia, Aleksandar Rakic.

INDOSPORT.COM – Rumor kepindahan bintang Shopee Liga 1 2019 ke luar negeri kembali bertambah. Baru-baru ini, beberapa klub Liga Super Malaysia dikabarkan tengah mengincar striker Madura United asal Serbia, Aleksandar Rakic.

Dilansir dari situs Vocketfc, Rakic sedang dipantau oleh beberapa klub yang tidak disebutkan namanya. Striker kelahiran Novi Sad ini dinilai telah memiliki pengalaman bermain di Asia Tenggara dan dianggap mampu untuk beradaptasi dengan cepat.

Rakic sendiri menarik perhatian beberapa klub Malaysia usai menjadi top skorer Liga 1 2018. Bersama Tira-Persikabo musim lalu, ia menjaringkan 21 gol dari 34 penampilan. Namun, memasuki pekan ke-23 musim ini bersama Madura United, ia baru menjaringkan delapan gol.

Vocketfc menilai bahwa penurunan jumlah gol Rakic disebabkan karena pergeseran perannya ke posisi sayap. Situs yang sama menyebutkan bahwa bergesernya Rakic ke posisi sayap disebabkan oleh keberadaan striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves.

Dejan Antonic dan Rasiman selaku pelatih Laskar Sape Kerrab musim ini memang lebih senang memainkan Beto di posisi striker utama. Tetapi, meski torehan golnya tak sementereng musim lalu, Rakic dianggap memiliki kualitas yang sangat baik.

Sebelum rumor ini beredar, dua bintang Shopee Liga 1 juga dirumorkan akan hengkang ke luar negeri pada musim depan. Mereka adalah pemain yang berposisi striker, yakni Marko Simic (Johor Darul Ta’zim) dan Ilija Spasojevic (Buriram United).

Klub kasta tertinggi Malaysia sendiri tengah menanti bursa transfer yang baru dibuka pada 29 November 2019 mendatang. Meski masih satu bulan, mereka telah mengambil ancang-ancang untuk menambah kekuatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%