Liga Indonesia

Wolfgang Pikal Bakal Sendirian Pimpin Persebaya, Kemana Bejo Sugiantoro?

Selasa, 22 Oktober 2019 10:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih kepala Wolfgang Pikal akan mendampingi Persebaya Surabaya saat melawan Persela Lamongan dalam duel Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih kepala Wolfgang Pikal akan mendampingi Persebaya Surabaya saat melawan Persela Lamongan dalam duel Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya pada Rabu (23/10/19) nanti tampaknya bakal ada yang berbeda untuk Bajul Ijo. Pelatih kepala mereka, Wolfgang Pikal, sudah dipastikan akan mendampingi tim sendiri dari bench pemain.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro tampaknya bakal absen pada pertandingan itu. Absennya ayah Rachmat Irianto itu dikarenakan dia saat ini tengah melanjutkan kursus kepelatihan lisensi A.

Kabar absennya Bejo mendampingi Wolfgang Pikal pun sudah dikonfirmasi serta diamini manajer Persebaya, Candra Wahyudi, saat ditemui di Lapangan Polda Jatim.

"Coach Bejo saat ini tengah kursus modul kedua untuk lisensi pelatih," kata Candra Wahyudi pada Selasa (22/10/19).

Absennya mantan bek Persebaya ini bakal menghabiskan waktu selama dua minggu. Sebagai gantinya, Wolfgang Pikal menunjuk pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi, untuk mendampinginya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal di dampingi Uston Nawawi saat melatih pemain Persebaya di Lapangan Polda Jatim. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTWolfgang Pikal di dampingi Uston Nawawi saat melatih pemain Persebaya di Lapangan Polda Jatim.

Tapi, Uston tidak bisa mendampingi Pikal saat pertandingan berlangsung, termasuk ketika melawan Persela Lamongan

"Kalau latihan-latihan seperti ini bisa. Tapi, kalau di pertandingan belum bisa mendampingi tim senior," lanjut Candra Wahyudi.

Sementara itu, Pikal mengakui dengan absennya Bejo Sugiantoro membuatnya sedikit kerepotan jika melatih sendiri. 

"Maka dari itu saya panggil Uston untuk bantu saya di latihan. Kalau saya sendiri tidak bisa," tutup Wolfgang Pikal selaku pelatih kepala Persebaya Surabaya.