Liga Champions

2 Gol ke Gawang Lokomotiv Penting untuk Posisi Dybala di Juventus

Rabu, 23 Oktober 2019 10:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@SquawkaNews
Paulo Dybala (kiri) dibayangi Brian Idowu (kanan) saat menendang bola pada laga Juventus vs Lokomotiv Moskow di Liga Champions 2019/2020, Rabu (23/10/19). Copyright: © Twitter/@SquawkaNews
Paulo Dybala (kiri) dibayangi Brian Idowu (kanan) saat menendang bola pada laga Juventus vs Lokomotiv Moskow di Liga Champions 2019/2020, Rabu (23/10/19).

INDOSPORT.COM – Paulo Dybala menunjukkan kelasnya dengan mencetak dua gol saat membantu Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions, Rabu (23/10/19). Aksi brace itu dinilai sangat penting untuk karier Dybala di Turin.

Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua tersebut ditorehkan oleh striker berkebangsaan Argentina, Dybala, hanya dalam jangka waktu dua menit, tepatnya pada menit ke-77 dan ke-79.

Aksi brace Dybala itu menjadi titik balik kubu tuan rumah setelah Lokomotiv lebih dulu unggul lewat satu gol dari Aleksei Miranchuk di babak pertama pada menit ke-30.

“Saya benar-benar membutuhkan dua gol ini. Ini merupakan hasil yang bagus untuk saya dan juga tim, karena kami sudah berjuang, namun kami juga perlu pengalaman untuk tetap tenang dan mencari jalan keluar,” kata Dybala dilansir Sky Sport Italia.

Lebih dari itu, gol itu tercipta ketika untuk pertama kalinya dirinya dimainkan sejak menit awal bersama dengan Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Striker asal Argentina itu pun meyakini bahwa formasi baru yang disusun sang pelatih Maurizio Sarri bisa berjalan baik karena mereka sudah melakukannya selama latihan.  

“Kami bisa melakukannya (trio Dybala-Higuain-Ronaldo). Ini ide pelatih dan kami akan melatih kekompakan selama latihan untuk berkembang bersama.”

Sarri memainkan trio striker ini bersama-sama sekitar 34 menit, hingga Dybala ditarik pada menit ke-82. Selama itu, Juventus berhasil menciptakan 8 tembakan dari ketiganya, dengan rincian Higuain melepaskan tiga tembakan, Dybala tiga tembakan, dan Ronaldo dua tembakan.

Kemenangan ini menjadikan Juventus sebagai tim yang belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Mereka juga berhasil menyalip Atletico Madrid di posisi puncak grup D klasemen sementara Liga Champions musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%