Liga Indonesia

Ditekuk Barito Putera, Pelatih PSIS Klaim Permainan Timnya Lebih Oke

Rabu, 23 Oktober 2019 09:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengklaim permainan timnya lebih baik saat takluk dari Barito Putera dalam laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/19), semalam.

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, permainan PSIS sudah cukup baik, namun tidak beruntung karena kecolongan dua gol melalui skema tendangan penjuru yang dilakukan Barito Putera.

“Selamat kepada Barito Putera dan Djajang Nurdjaman sahabat saya. Satu hal yang pasti PSIS tidak bermain jelek. Kami kecolongan dua gol lewat situasi bola mati. Sebuah pekerjaan rumah buat kami,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media dalam jumpa pers pasca-laga.

“Secara permainan kami justru lebih bagus dari Barito Putera, tapi pertahanan kami saat menghadapi sepak pojok sangat lemah. Dua kali kebobolan sehingga membuat mental anak-anak menjadi turun dan berat untuk bangkit lagi,” imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Permainan PSIS Semarang sebenarnya tidak terlalu buruk. Beberapa kali mereka mampu melancarkan serangan ke jantung pertahanan Barito Putera, namun rapatnya barisan pertahanan tuan rumah membuat Hari Nur Yulianto dkk. sulit menciptakan peluang menjadi gol.

Dengan hasil ini, Barito Putera untuk sementara menyalip PSIS Semarang dalam tabel klasemen Shopee Liga 1 2019, dengan perolehan 26 poin dari 24 pertandingan. 

Sementara itu, PSIS mengumpulkan 24 poin dari 23 laga sepanjang musim ini. Mereka berjarak dua poin dari ambang batas zona merah yang kini ditempati Semen Padang (22 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%