Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang: 2 Sepak Pojok Jadi Penentu

Selasa, 22 Oktober 2019 20:41 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Barito Putera
Momen dari laga Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1 2019, Selasa (22/10/2019). Copyright: © Barito Putera
Momen dari laga Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1 2019, Selasa (22/10/2019).

INDOSPORT.COM – Barito Putera berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Selasa (22/10/19) malam.

Barito Putera membuka keunggulan pada menit ke-23. Donni Harold Monim mencetak gol sundulan usai memanfaatkan sepak pojok Rizky Pora dari sisi kanan. Sundulan keras pemain belakang Laskar Antasari itu tak bisa dihalau sempurna oleh Jandia Eka Putra.

Tendangan penjuru Rizky Pora kembali menjadi senjata Barito Putera untuk mencetak gol kedua. Namun, kali ini Rafael da Silva-lah yang mencetak gol pada menit ke-56. Sundulan pemain asal Brasil di tiang jauh lagi-lagi tak bisa diantisipasi Jandia.

PSIS Semarang sendiri sebenarnya memiliki beberapa peluang lewat Septian David Maulana dan Bruno Silva. Namun, tiga peluang yang tercipta dari dua pemain depan Mahesa Jenar itu masih melebar di samping gawang Aditya Harlan.

Tiga puluh menit jelang laga usai, PSIS mencoba gencar melakukan serangan. Andreas Crismanto dimasukkan untuk menggantikan Claudir Marini. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan Barito Putera tetap bertahan.

Hasil ini membuat Barito Putera naik ke peringkat 12 dan menggeser posisi PSIS Semarang. Laskar Antasari kini mengumpulkan 26 poin dari 24 pertandingan yang telah dilakoni. Sedangkan, PSIS Semarang berada satu strip di bawahnya dengan 24 poin dari 23 laga.

Daftar Susunan Pemain Barito Putera vs PSIS Semarang:

Barito Putera: Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donni Harold Monim, Roni Beroperay; Bayu Pradana, Evan Dimas Darmono, Kosuke Uchida; Rizky Pora, Rafael Silva, Francisco Torres. Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, M. Rio Saputra, Wallace Costa, Frendy Saputra; Eka Febri Yogi Setiawan, Jonathan Cantillana; Bruno Silva, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto; Claudir Marini. Pelatih: Bambang Nurdiansyah.