Liga Indonesia

Pelatih PSIS Sebut Timnya 1 Nasib dengan Barito Putera dan Persela, Ada Apa?

Senin, 21 Oktober 2019 20:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyebut timnya dengan Persela Lamongan dan Barito Putera memiliki kemiripan di Liga 1. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyebut timnya dengan Persela Lamongan dan Barito Putera memiliki kemiripan di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyebut timnya dengan Persela Lamongan dan Barito Putera yang menjadi lawannya pada laga terakhir dan laga terdekat memiliki kemiripan.

Pria yang akrab disapa Banur tersebut menilai seperti itu karena ketiga tim termasuk klub yang ia tangani saat ini masih berada di papan bawah klasemen Shopee Liga 1 2019 dan rawan terjerat degradasi bila tidak segera bangkit.

"Kalau dibilang mewaspadai kebangkitan Barito Putera, Persela kemarin juga sama berada di zona degradasi, kami pun sama masih di papan bawah. Kami lihat saja di lapangan apapun motivasi lawan, kami juga memiliki motivasi untuk menang," tutur Bambang Nurdiansyah di Stadion Demang Lehman, Senin (21/10/19) sore.

Baik PSIS, Persela, dan Barito Putera saat ini memang tengah berebut untuk menjauhi zona merah bersama tim penghuni papan bawah lainnya seperti Semen Padang, Badak Lampung FC, Persija Jakarta, dan Kalteng Putra.

Oleh karena itu, Bambang Nurdiansyah menyebut timnya memiliki ambisi untuk menang di markas Barito Putera supaya posisi mereka di klasemen lebih aman.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini juga yakin anak asuhnya mampu mengatasi segala tekanan yang ada di Stadion Demang Lehman, termasuk dukungan penuh suporter tuan rumah yang siap memadati stadion.

"Main di Lamongan dan Barito Putera sebenarnya tantangannya sama, suporter tuan rumah pasti lebih banyak walaupun saat di Lamongan ada Panser Biru dan Snex yang datang cukup banyak, tetapi kami siap menghadapi apapun itu," beber Banur.

Pertandingan antara Barito Putera melawan PSIS akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/19) malam.