Liga Indonesia

Ditempatkan Tak Posisi Asli Oleh Jafri Sastra, Begini Jawaban Pemain PSMS

Rabu, 23 Oktober 2019 09:02 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Aidun Sastra Utami. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Aidun Sastra Utami.

INDOSPORT.COM - Ada hal cukup unik yang diterapkan Jafri Sastra saat PSMS Medan menang telak 4-1 atas Aceh BaBel United pada laga pamungkas penyisihan grup Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, kemarin.

Terlihat salah satu pemain PSMS, Aidun Sastra Utami, yang diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua tampil di posisi pemain sayap di laga tersebut. Sang pemain turut menyumbangkan satu assist untuk gol kedua Ilham Fathoni sekaligus gol penutup di laga tersebut.

Ini kali keduanya Aidun turun sebagai pemain sayap. Sebelumnya, dia juga menempati posisi tersebut saat tampil full ketika PSMS menang tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh, pekan lalu.

Terkait hal itu, Aidun mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, meski seyogyanya dirinya berposisi sebagai gelandang tengah atau bertipikal sama dengan Legimin Raharjo.

"Ya mungkin itu strategi dari head coach ya. Saya sebagai pemain harus selalu siap jika pelatih menginginkan saya ditempatkan diposisi manapun," kata Aidun kepada INDOSPORT, Selasa (22/10/2019) malam.

Secara pribadi dia lebih menyukai posisi awalnya sebagai gelandang tengah. Namun ia mengaku tidak merasa terbebani dengan amanah menempati posisi sayap yang baru dijalani tersebut.

"Intinya selama hal itu bisa membawa PSMS menang, saya oke-oke saja main di posisi manapun. Karena sebagai pemain profesional kita harus menjalani instruksi dari pelatih," ucapnya.

Dengan kemenangan kemarin, PSMS berhasil melaju ke babak 8 besar. Aidun berharap semua penggawa Ayam Kinantan dapat fokus dan tetap fight di babak 8 besar tersebut.

"Target awal kita untuk 8 besar sudah tercapai. Kini kita semua harus fokus dan bersatu-padu untuk mengantarkan tim ini mencapai target utama lolos ke Liga 1 tahun depan," harap pemain PSMS Medan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%