Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2 Babak 8 Besar: PSMS Medan, Realistis Bidik Posisi 3 Besar

Selasa, 22 Oktober 2019 17:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Indosport.com
Profil tim PSMS Medan Liga 2 2019. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil tim PSMS Medan Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia, Liga 2 2019 baru saja rampung menggelar babak penyisihan grup yang terbagi menjadi dua wilayah, Barat dan Timur. 

Hasilnya, sebanyak 8 tim memastikan diri lolos ke fase selanjutnya, babak 8 besar salah satunya adalah PSMS Medan. Mereka lolos setelah berhasil mengakhiri penyisihan grup di peringkat ke-4.

PSMS Medan mengoleksi 37 poin, dari 22 pertandingan. Unggul satu poin dari pesaing terdekatnya di peringkat ke-5, PSCS Cilacap.

Pencapaian tersebut merupakan sebuah hal yang mengejutkan, ditengah sejumlah masalah yang membelit PSMS di awal kompetisi seperti ditinggal pilarnya.

Hingga terusir dari markas utama mereka, Stadion Teladan Medan ketika menjalani laga pekan ke-21 melawan Persiraja ke Kota Langsa, Aceh.

Kini, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut mulai mengalihkan fokusnya dan bersiap semaksimal mungkin untuk berlaga di 8 besar, dan menargetkan lolos kembali ke Liga 1.

"Doakan biar di 8 besar ini kita menginginkan dan berharap masuk tiga besar atau menjadi juara satu, dua atau tiga, yang berarti kita kembali ke Liga 1," kata Edy Rahmayadi selaku Dewan Pembina tim Ayam Kinantan.

Ketika disinggung soal bonus atas keberhasilan PSMS ini, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu menyebut bonus tersebut pasti diberikan.

"Itu pasti (soal bonus). Itu sudah terjadwal. Setiap berprestasi, setiap menang, reward itu sudah pasti," ujar Edy.

Berdasarkan draft jadwal yang telah beredar, pada babak 8 besar ini PSMS Medan tergabung di Grup B bersama Persik Kediri, Persita Tangerang dan Martapura FC