Liga Indonesia

Kalteng Putra Diterpa Masalah, Sang Kiper Pilih Pamit

Rabu, 23 Oktober 2019 16:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Kiper muda milik Kalteng Putra, Riki Pambudi memilih pamit dan resmi berpisah dengan klubnya. Copyright: © pssi.org
Kiper muda milik Kalteng Putra, Riki Pambudi memilih pamit dan resmi berpisah dengan klubnya.

INDOSPORT.COM – Kiper muda milik Kalteng Putra, Riki Pambudi memilih pamit dan resmi berpisah dengan klubnya tersebut pada Selasa (22/10/19, tepatnya ketika Laskar Isen Mulang bersua Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Pada pertandingan dua klub Kalimantan tersebut, Kalteng Putra takluk dari tim tuan rumah setelah kebobolan dua gol tanpa balas. Namun, bukan Riki Pambudi yang mengawal gawang, melainkan kiper muda lainnya, Reky Rahayu.

Riki Pambudi sendiri sebelumnya sempat dipinjamkan Kalteng Putra ke salah satu klub Liga 2, Persiba Balikpapan di pertengahan musim 2019. Sayang, ia gagal membawa tim melaju ke babak delapan besar Liga 2 2019.

Selanjutnya, setelah menyaksikan langsung kekalahan Kalteng Putra di Samarinda, Riki Pambudi langsung menyampaikan kabar perpisahan tersebut melalui postingan di akun Instagram @rikipambudi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by riki_pambudi 25 (@rikipambudi) on

“Terima kasih banyak, satu setengah musim saya diberi kesempatan bergabung di keluarga Kalteng Putra. Banyak pelajaran dan pengalaman yang saya dapat di keluarga ini,” ungkap Riki dalam caption postingannya tersebut.

Menyadari jika Kalteng Putra tengah menghadapi situasi buruk lantaran terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2019, Riki pun menaruh harapan agar skuat asal Kalimantan Tengah itu bisa tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Semoga sukses selalu untuk Kalteng Putra. Saya bangga, saya senang dan saya bahagia pernah menjadi bagian dari sejarah sepak bola Palangkaraya khususnya, dan Kalimantan Tengah pada umumnya. Semoga selalu eksis di Liga 1,” tutup Riki.

Kalteng Putra sendiri saat ini berada di dasar klasemen kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan capaian 20 poin dari 23 laga yang telah dilewati. Selanjutnya skuat besutan Gomes de Oliveira akan berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (27/10/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%