Liga Indonesia

Ada Masalah Gaji, 3 Pemain Kalteng Putra Ini Bisa Dibajak Klub Liga 1

Jumat, 18 Oktober 2019 19:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kevin Gomes de Oliveira (kiri) bisa dibajak klub Liga 1 akibat krisis yang dialami Kalteng Putra Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kevin Gomes de Oliveira (kiri) bisa dibajak klub Liga 1 akibat krisis yang dialami Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Kalteng Putra sedang dilanda krisis internal. Masalah penunggakan gaji pemain dan bonus disebut-sebut menjadi penyebabnya.

Sebelum terbang ke Yogyakarta untuk menghadapi PSS Sleman di pekan ke-23 Liga 1 2019, skuat Kalteng Putra bahkan melakukan mogok latihan.

Krisis internal yang melanda Kalteng Putra tentu berdampak terhadap performa tim di lapangan. Terlebih lagi, Kalteng Putra sedang terpuruk di zona degradasi.

Kondisi ini bisa membuka peluang bagi pemain-pemain klub berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut untuk hengkang musim depan.

Krisis yang dialami Kalteng Putra tentu dapat dimanfaatkan oleh klub-klub Liga 1 untuk melakukan eksodus terhadap Kalteng Putra yang dihuni beberapa pemain berlabel timnas Indonesia.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan tiga pemain Kalteng Putra yang bisa dibajak klub-klub Liga 1 pada bursa transfer musim depan.

Patrich Wanggai

© kaltengputra_id
Patrich Wanggai tengah duel dengan pemain PSIS Semarang Copyright: kaltengputra_idPatrich Wanggai tengah duel dengan pemain PSIS Semarang

Bergabung dengan Kalteng Putra dari Persib Bandung di awal musim 2019, Patrich Wanggai terbukti bisa membuat Maung Bandung menyesal.

Disebut telah habis, Wanggai berhasil membuktikan diri sebagai striker papan atas. Ia total telah mencetak tujuh gol dari 19 laga.

Catatan tersebut jauh lebih baik dari musim 2018 lalu ketika membela Persib Bandung dengan hanya empat gol dari 13 pertandingan.

Dengan kapasitas tersebut, Wanggai berpeluang menjadi rebutan klub Liga 1 musim depan. Ia bisa saja kembali ke Persipura Jayapura dan berduet kembali dengan Titus Bonai seperti di SEA Games 2011 silam.

Feri Pahabol

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Kalteng Putra, Ferinando Pahabol. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTWinger Kalteng Putra, Ferinando Pahabol. Foto: Nofik Lukman Hakim

Catatan gol Feri Pahabol bersama Kalteng Putra masih belum mengalami peningkatan sejak musim lalu saat membela Persebaya Surabaya.

Selama dua musim terakhir, Pahabol rata-rata selalu mencetak tiga gol. Saat memperkuat Persipura Jayapura di tahun 2017, Pahabol mampu mengemas enam gol dan enam assist.

Di usia 27 tahun, Pahabol masih berada di usia produktif. Ia berpeluang hengkang musim depan dan akan menjadi perburuan panas.

Demi mengembalikan agresivitasnya, Pahabol mungkin saja kembali ke Persipura Jayapura yang tengah bangkit di bawah pelatih Jacksen F. Tiago.

Kevin Gomes

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Kalteng Putra, Kevin Gomes (kanan) membayangi pemain PSIS Semarang, Komarudin dalam laga Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTBek Kalteng Putra, Kevin Gomes (kanan) membayangi pemain PSIS Semarang, Komarudin dalam laga Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto.

Musim perdana Kevin Gomes di Kalteng Putra tidak terlalu buruk. Ia nyaris selalu menjadi pilihan utama Kalteng Putra di sektor fullback kiri.

Pada pekan ke-13 Liga 1 2019, Kevin mencatatkan most ball recoveries. Tak heran, pelatih Indra Sjafri tertarik memanggil Kevin ke timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2019.

Kevin sempat merasakan berseragam Merah Putih pada laga uji coba melawan Bali United pada bulan Juni. Namun sayangnya, setelah itu ia tidak lagi dipanggil ke timnas Indonesia U-23.

Kevin berpeluang hengkang musim depan. Klub-klub besar seperti Madura United, Borneo FC, dan Bhayangkara FC bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Kevin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%