Bola Internasional

Kumpulan Peluang Emas Garuda Select vs Northampton U-18

Rabu, 23 Oktober 2019 16:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Kumpulan peluang emas Garuda Select vs Northampton U-18 di Inggris, Selasa (22/10/19) di mana skor akhir ialah Garuda kalah 0-5. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Kumpulan peluang emas Garuda Select vs Northampton U-18 di Inggris, Selasa (22/10/19) di mana skor akhir ialah Garuda kalah 0-5.

INDOSPORT.COM – Skuat muda Indonesia yang kini tengah menimba ilmu sepak bola di Inggris, Garuda Select baru saja menuntaskan laga ujicoba kontra Northampton U-18, Selasa (22/10/19). Sejumlah peluang emas berhasil dibuat oleh para penggawa muda Tanah Air.

Pada laga ujicoba kedua tersebut, Garuda Select harus mengakui keunggulan permainan tim Northampton U-18, di mana mereka kebobolan lima gol tanpa balas. Empat gol di babak pertama, dan satu gol tambahan bersarang di babak kedua.

Namun, lini depan Garuda Select nampaknya menyimpan harapan, sebab beberapa kali juga sempat membahayakan pertahanan tim Inggris tersebut di babak kedua.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Semenjak menit ke-47, Garuda Select hampir saja melesakkan gol dari serangan di sisi kiri, namun barisan bek Northampton U-18 masih sigap mebuang bola ke sisi kanan lapangan.

Bola liar justru kembali direbut oleh para pemain Indonesia, yang lagi-lagi melesakkan tembakan ke gawang lawan. Sayang, serangan tersebut gagal dikonfersi menjadi gol.

Dua puluh menit berselang, Garuda Select kembali membahayakan gawang lawan bertubi-tubi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Berawal dari serangan cepat di tengah lapangan, dan umpan satu dua yang matang oleh para pemain depan, namun bola masih bisa ditepis oleh sang kiper. Bola rebound masih dikuasai tim Indonesia, namun tendangan Dika Kuswardani masih meleset tipis dari tiang gawang.

Skor akhir 0-5 setidaknya menjadi pelajaran berharga skuat Garuda Select II yang baru terbentuk dan memulai latihan perdana, untuk selanjutnya dapat menantang klub Inggris yang berada di level lebih tinggi lagi.