Liga Indonesia

Profesional, Pelatih Arema FC Bantah Timnya Kelelahan Lakoni Laga Tandang

Rabu, 23 Oktober 2019 12:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija menegaskan bahwa faktor kebugaran dalam masa recovery sebenarnya tak terlalu berpengaruh terhadap skuat Arema FC selama menjalani tiga laga tandang secara beruntun di Shopee Liga 1 2019.

Hal itu diklaimnya sebagai penepis anggapan bahwa kebugaran Arthur Cunha dkk. bakal merosot tajam. Terlebih, Arema FC harus menjalani tiga away beruntun dalam 12 hari alias empat hari setiap laga dengan waktu recovery efektif separuhnya.

"Faktor kebugaran fisik sebenarnya tak terlalu bermasalah karena soal itu hanya satu dari beberapa bagian penting dalam persiapan Arema FC," beber Milomir Seslija.

Pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina ini bahkan mengaku percaya anak asuhnya adalah pribadi yang memegang prinsip kerja secara profesional, sehingga terbatasnya waktu recovery bukan alasan mengendur di lapangan hijau.

"Yang paling penting adalah mental. Kalau mental pemain kuat, mereka bisa mengalahkan kondisi fisik yang terbatas, lagipula mengapa terus bertanya tentang kebugaran fisik pemain ketika away? Saya yakin para pemain bersikap profesional dan tahu apa yang harus dilakukan," cetus dia. 

Ucapan Milomir Seslija tampak benar adanya. Arema FC sukses mengusir rasa letih lewat hasil yang cukup positif. Mereka meraihnya meskipun berpindah tempat pertandingan antarpulau dengan waktu tempuh lumayan menguras tenaga di Shopee Liga 1 2019.

Sempat tak berdaya dihajar PSM Makassar dengan skor 2-6, Arema FC bangkit dan sukses menahan imbang Persipura Jayapura  2-2, sedangkan pertemuan kontra Tira-Persikabo bakal menjadi penutup rangkaian away mereka pada Kamis (24/10/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%