Liga Indonesia

Arema FC Turut Meringankan Beban Bencana Angin Kencang di Kota Batu

Selasa, 22 Oktober 2019 08:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Arema FC
Sudarmaji mewakili Arema FC memberikan bantuan. Copyright: © Media Officer Arema FC
Sudarmaji mewakili Arema FC memberikan bantuan.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub papan atas Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Arema FC turut memberi kontribusi untuk meringankan beban para korban bencana angin kencang yang melanda masyarakat di Kota Batu dan sekitarnya, pada Minggu 20 Oktober kemarin.

Sebagai bagian dari Malang Raya, aksi itu memang wajib dilakukan oleh tim Singo Edan. Arema FC sebagai klub sepak bola memang hanya fokus pada proses mencapai prestasi di kompetisi Liga 1.

Namun lebih dari itu, Arema tetap terlibat dalam kegiatan sosial. Terutama pada korban bencana alam yang menerpa saudara-saudara di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu sepanjang dua hari terakhir.

"Kami menyumbang sembako (sembilan bahan pokok), dan sebagian diantaranya siap makan. Bagaimana pun, kami wajib ikut untuk meringankan korban bencana," beber Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Bantuan diberikan secara langsung pihak manajemen, beserta pegawai kantor klub yang berada di pusat Kota Malang itu. Sementara ada sejumlah tempat pengungsian bagi para korban bencana yang saat ini masih terisolir dari akses umum.

"Kami yakin, Aremania yang lain juga ikut membantu meringankan beban saudara-saudara di sini. Semoga mereka diberi ketabahan dan segera kembali beraktivitas seperti semula," sambung dia.

Seperti diketahui, bencana angin kencang terjadi di tiga desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu sejak Sabtu dan Minggu.

Ribuan warga mengungsi ke sejumlah pos pengungsian setelah tempat tinggalnya hancur diterjang angin kencang selama dua hari beruntun.

Aksi sosial dari klub Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Arema FC kepada korban bencana angin kencang yang melanda masyarakat di Kota Batu dan sekitarnya tentu diharapkan dapat memberikan keringanan bagi para korban.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%