Liga Indonesia

Gelandang Timnas U-23 Jadi Solusi Arema FC yang Krisis Lini Belakang

Senin, 21 Oktober 2019 17:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Hanif Sjahbandi gunakan sepatu misterius di sesi latihan bersama Timnas Indonesia. Copyright: © Istimewa
Hanif Sjahbandi gunakan sepatu misterius di sesi latihan bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku lega dengan kehadiran kembali pemain Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi. Kehadiran Hanif dipercaya bisa menambal sektor lini belakang Arema FC untuk sejumlah laga di kompetisi Liga 1 mendatang.

Seperti dalam laga melawan Persipura, Hanif diplot sebagai pemain belakang seski posisi aslinya di lini tengah, namun karakternya yang multifungsi sudah sering memberi manfaat bagi Arema FC.

"Hanif ini memang pemain yang bagus. Dia masih berusia muda, dan punya potensi besar di masa depan," ujar Milomir Seslija.

"Dia punya tipikal yang pas bagi tim ini dan tim nasional. Ketika dia pergi ke timnas, tentu kami sangat merasakannya," tambahnya.

Maka dari itu, tidak salah jika pemain Timnas Indonesia U-23 diberi garansi tampil di lini pertahanan. Visi bermain yang cerdas, membuat Hanif terlihat lebih cair dalam menggalang lini pertahanan dengan siapa pun duetnya.

Hanif sepertinya bakal kembali mengisi posisi di lini pertahanan dalam dua laga Arema FC ke depan. Yaitu saat melanjutkan away ke markas Tira Persikabo dan menjamu Semen Padang pada 24 dan 28 Oktober mendatang.

"Sembari menunggu Hamka, kapten kami pulih, Hanif menjadi opsi relevan di jantung pertahanan. Tapi jika Hamka kembali, Hanif tetap akan bermain di posisi lainnya," tandas dia.

Kepulangan Hanif bersama Dendi Santoso dari Timnas Senior memang memberi angin segar bagi sektor pertahanan tim Singo Edan. Setelah cederanya Hamka Hamzah, praktis lini pertahanan membutuhkan sosok pemain dengan karakter bertahan yang kuat dalam menemani Arthur Cunha.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%