Liga Indonesia

Jenius, Pelatih Arema FC Beberkan Strategi Jitu Tahan Imbang Persipura

Senin, 21 Oktober 2019 16:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija mengaku telah melakukan duplikasi dalam strategi yang diterapkannya saat menahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 2-2 di Stadion Aji Imbut, Minggu (20/10/19), semalam.

Duplikasi taktik maupun strategi yang dimaksud adalah meniru cara mengalahkan Persipura pada pertemuan pertama, Arema FC meraih poin penuh dengan skor 3-1 di Stadion Gajayana, Malang, 4 Juli silam.

Kilas balik itulah yang kemudian ditanamkan Milomir Seslija kepada anak asuhnya meski semalam mereka sempat dalam posisi sulit setelah tertinggal dua gol lebih dulu akibat aksi Rivaldo Todd Fere dan Boaz Solossa pada babak pertama.

"Saya sedikit meniru taktik kami di Gajayana beberapa bulan lalu. Bagaimana lini kedua harus lebih aktif menyusup secara tiba-tiba memasuki kotak penalti Persipura Jayapura," ucap Milomir Seslija.

Dalam kemenangan 3-1 itu, tiga gol Arema FC tercipta dari kerja sama antarlini yang dimulai dari tengah. Makan Konate dan Dedik Setiawan dua kali memaksimalkan peluang itu ke gawang Persipura. 

"Terbukti, kami mampu membalas dua gol yang memang tak terbayangkan sebelumnya. Makan Konate dan Jayus Hariono adalah pemain penting kami," tandas pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut.

Konate dan Jayus Hariono menyelamatkan muka Arema FC dengan masing-masing membobol gawang Dede Sulaiman pada menit ke-74 dan 80. Proses gol mereka pun hampir serupa, yakni menyusup dari lini kedua menuju kotak penalti Persipura Jayapura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%