Liga Indonesia

PSIS Semarang Kehilangan Satu Pemain Pilar Saat Hadapi Borneo FC

Rabu, 23 Oktober 2019 18:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS melawan Persela Lamongan Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS melawan Persela Lamongan

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang kehilangan salah satu pemain pilarnya jelang pertandingan melawan Borneo FC. PSIS akan bermain tanpa bek kiri mereka Frendi Saputra saat menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-25 kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Pemain asal Lampung ini menerima kartu kuning pada laga melawan Barito Putera dan menyebabkan ia harus absen di laga selanjutnya karena hukuman akumulasi kartu. Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Wahyu Winarto saat sesi jumpa pers di kantor klub, Rabu (23/10/19).

“Kemarin Frendi lawan Barito Putera kena kartu kuning sehingga ia absen lawan Borneo FC, namun kami punya banyak pemain di posisi bek sayap sehingga tim pelatih pasti akan menyiapkan penggantinya,” tutur pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

“Siapa pun yang maen di bek kiri besok pasti pemain yang paling siap dan saya pikir tidak akan menjadi sesuatu masalah yang besar karena sepak bola itu permainan yang mengandalkan kolektifitas,” imbuh Liluk.

PSIS sendiri memang punya pemain yang berposisi sebagai bek sayap cukup banyak. Selain Frendi Saputra, Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala juga memiliki pemain seperti Soni Setiawan, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Safrudin Tahar, dan Riyan Ardiyansyah di posisi tersebut.

Sebagai tambahan informasi, laga PSIS melawan Borneo FC akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (26/10/2019) malam. Di putaran pertama, tim berjuluk Pesut Etam berhasil mengalahkan Laskar Mahesa Jenar dengan skor 2-0 saat pertandingan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda.