Liga Indonesia

Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman Tidak Bisa Digelar di Magelang

Rabu, 23 Oktober 2019 17:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto (tengah) saat jumpa pers bersama wakil ketua panpel Pujianto (kiri) dan General Manager PSIS Wahyu Winarto (kanan). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto (tengah) saat jumpa pers bersama wakil ketua panpel Pujianto (kiri) dan General Manager PSIS Wahyu Winarto (kanan).

INDOSPORT.COM – Kabar kurang enak menghinggapi kubu PSIS Semarang karena mereka dipastikan tidak bisa menggelar laga kandang di Kota Magelang saat menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua panitia pelaksana (panpel) klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Danur Rispriyanto kepada awak media saat sesi jumpa pers di Kantor PSIS, Rabu (23/10/19) siang.

“Pihak keamanan dalam hal ini Polres Magelang Kota telah memetakan laga-laga mana yang berdampak untuk keamanan dan kenyamanan warga Kota Magelang sendiri, salah satunya saat lawan PSS kami tidak diizinkan untuk menggunakan Stadion Moch Soebroto,” tutur Danur.

“Alasannya karena ada perseturuan antara warga yang ada di sana dengan suporter Sleman itu sendiri, namun kami mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan karena telah memberi tahu jauh-jauh hari sebelumnya,” imbuh pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang tersebut.

Pertandingan antara PSIS vs PSS sejatinya akan digelar pada Sabtu (02/11/19) sore. Dengan tidak diperbolehkannya penggunaan Stadion Moch Soebroto, maka pihak panpel berencana akan mencari beberapa stadion alternatif karena aturan dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melarang adanya laga tunda di sisa kompetisi.

Pihak manajemen PSIS pun tak mempermasalahkan situasi tersebut dan menghormati keputusan pihak keamanan. Mereka tetap akan berkoordinasi dengan tim pelatih untuk menyiapkan tim dimanapun pertandingan melawan PSS digelar.