Liga Indonesia

Belum Menang di 8 Laga, Rahmad Darmawan Bangkitkan Psikologis Pemain Tira Persikabo

Rabu, 23 Oktober 2019 16:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku fokus mengembalikan kondisi psikologis untuk membangkitkan mental anak asuhnya yang tak kunjung menang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku fokus mengembalikan kondisi psikologis untuk membangkitkan mental anak asuhnya yang tak kunjung menang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku fokus mengembalikan kondisi psikologis untuk membangkitkan mental anak asuhnya yang tak kunjung menang dalam delapan laga Liga 1 2019. Dia ingin anak asuhnya kembali percaya diri saat Tira Persikabo menjamu Arema FC pada pekan ke-24 Liga 1 2019 besok.

Tira Persikabo bersua Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Laskar Pajajaran menjamu Singo Edan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, (24/10/19) besok. 

Menjamu Arema FC, Tira Persikabo tengah dihadapkan dalam permasalahan pelik karena belum meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir. Bahkan di pekan sebelumnya, Tira Persikabo dipermalukan Bhayangkara FC dengan skor 0-2. 

"Kita pasca kalah dari Bhayangkara FC kita lakukan evaluasi dan diskusi dengan pemain soal langkah apa yang kita tampilkan besok. Kita juga sampaikan beberapa hal soal taktik dan pendekatan psikologi buat menghadapi laga besok," ucap Rahmad Darmawan di Stadion Pakansari, Rabu (23/10/19) besok.

Jelang laga ini, pelatih yang kerap disapa Coach RD hanya meminta satu permintaan kepada anak asuhnya yakni ingin anak asuhnya kembali percaya diri melakoni pertandingan.

"Satu hal saya selalu berharap semua pemain percaya dengan kemampuan mereka dan kawan-kawan dan percaya dengan apa yg sudah mereka dapatkan selama ini, itu yang saya fokuskan. Semoga mereka pun bisa menjawab apa yang sudah saya berikan dan semoga mereka bisa tampil baik dan percaya diri di laga besok," harap RD.

"Untuk patahkan delapan kekalahan, kita udah evaluasi diskusi dan ngobrol secara baik ada beberapa pemain yg diajak bicara personal. Saya rasa itu ada makna untuk cari jalan keluar supaya mereka bisa nyaman. Karena belakangan kita lihat bukan karena taktikal tapi ke psikologi agar mereka bisa tampil nyaman dan percaya bahwa mereka bisa," tutup R