Liga Indonesia

Sesuai Perkiraan, Hamka Hamzah Bisa Pimpin Arema FC Kalahkan Tira-Persikabo

Rabu, 23 Oktober 2019 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arema FC
Hamka Hamzah usai pertandingan Borneo FC vs Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2019 (Foto: Arema FC) Copyright: © Arema FC
Hamka Hamzah usai pertandingan Borneo FC vs Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2019 (Foto: Arema FC)

INDOSPORT.COM - Kembali berlatihnya Hamka Hamzah menjelang laga kontra Tira-Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10/19), sekaligus menyiratkan bahwa aksi comeback kapten Arema FC itu menemui titik terang.

Seperti yang diunggah akun resmi Arema FC di Instagram, Hamka Hamzah tampak sudah mulai berlatih dengan rekan setim setelah kembali dari lawatan ke markas sementara Persipura Jayapura, Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara. 

"Untuk Hamka sudah kami hitung waktunya. Estimasi yang kami ambil, memang dua Minggu sampai kondisinya fit," tutur dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, dalam kesempatan wawancara jelang keberangkatan tim ke Makassar, 15 Oktober lalu.

Artinya, kondisi sang kapten sudah mulai fit selepas menjalani proses pemulihan cedera. Sehingga, ada peluang besar bagi Hamka Hamzah untuk comeback menggalang sektor pertahanan Arema FC ketika menjamu Tira-Persikabo nanti.

"Kapten sudah kami perkirakan untuk bisa tampil di Bogor, sedangkan dua laga away lainnya masih absen. Proses pemulihannya harus satu-satu. Setelah sembuh dari sakit tifus, kemudian dilanjutkan terapi cedera hamstring," tandas Nanang Tri Wahyudi.

Sebelumnya, bek berusia 35 tahun itu memang dibekap cedera kala ikut mengantar Arema FC mengalahkan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, 2 Oktober silam. Dia lantas absen dalam dua laga Shopee Liga 1 2019 berikutnya.

Akibatnya, Hamka Hamzah harus menjalani istirahat secara total dan absen membela Arema FC dalam duel melawan PSM (di Mattoangin) dan Persipura Jayapura pada 16 dan 20 Oktober kemarin.